Warga Sungai Sibam Serbu Pasar Murah Pemko Pekanbaru

Warga Sungai Sibam Serbu Pasar Murah Pemko Pekanbaru

PEKANBARU - Warga Sungai Sibam menyerbu pasar murah yang digelar Pemko Pekanbaru di halaman Masjid Paripurna Az Zikra, Jalan Beringin, Kecamatan Binawidya, Minggu (7/1/2024) petang. Pasar murah ini bertujuan menjaga inflasi Pekanbaru agar tetap rendah. 

"Kami menggelar pasar murah di tiap kelurahan. Saya lihat harganya sudah jauh di bawah harga bahan pokok di pasar tradisional," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun di lokasi kegiatan pasar murah. 

Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dijual Rp51.000 per 5 Kg. Di pasaran, harga beras SPHP Rp57.000 per 5 Kg. 

"Kedatangan saya ingin memastikan pasar murah ini betul-betul murah. Jangan sampai hanya namanya pasar murah," ucap Muflihun. 

Setelah meninjau beberapa pasar murah, harga bahan pokok yang dijual memang lebih murah dari pasar tradisional. 

"Presiden meminta agar inflasi terkendali di tiap daerah. Pasar murah ini merupakan bentuk keseriusan kami mengatasi inflasi," ujar Muflihun. 

Pada bulan Desember 2022, inflasi Pekanbaru mencapai 7,04 persen. Desember 2023, inflasi Pekanbaru hanya 2,5 persen. 

"Artinya, harga bahan pokok normal dan terkendali," jelas Muflihun.

Ratusan warga Sungai Sibam mengantre membeli bahan pokok yang dijual di pasar murah ini. Syaratnya, mereka harus menunjukkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Berita Lainnya

Index