Pastikan Harga Terjangkau, Muflihun Tinjau Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Maharatu

Pastikan Harga Terjangkau, Muflihun Tinjau Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Maharatu

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun meninjau Gerakan Pangan Murah di Kantor Lurah Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (11/1/2024). Pada kesempatan tersebut, Muflihun datang langsung menyapa masyarakat yang datang.

Dirinya didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin. Ada juga Camat Marpoyan Damai, Fauzan.

"Kita tidak hanya melihat pelaksanaan pasar murah, tapi ingin memastikan harga komoditi pangan yang diajukan harganya lebih murah dari pasar," ujar Muflihun, Kamis (11/1/2024).

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk memperoleh bahan pangan dengan harga lebih murah. Ia menyebut Gerakan Pasar Murah sudah digelar sejak tahun 2023 lalu.

Orang nomor satu di Pekanbaru ini mengatakan tahun ini Gerakan Pangan Murah kembali digelar sebagai komitmen pemerintah kota dalam menyediakan bahan pangan dengan harga terjangkau. Apalagi hal ini menjadi satu atensi Presiden RI, Joko Widodo.

"Pasar murah ini upaya menjaga stabilitas harga sekaligus mengantisipasi inflasi," paparnya.

Muflihun mengklaim bahwa tingkat Inflasi Kota Pekanbaru masih terkendali. Tingkat inflasi pada akhir tahun 2023 mencapai 2,5 persen.

Dirinya juga menyampaikan sejumlah program prioritas pemerintah kota. Program tersebut di antaranya Doctor on Call, Jamkes Pekanbaru Bertuah, santunan kematian bagi masyarakat miskin, subsidi bunda bagi pelaku UMKM dan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu.

"Kita juga berupaya mencegah kemiskinan ekstrem," paparnya

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin mengatakan Gerakan Pangan Murah sudah digelar pada tahun 2023 silam. Kegiatan ini rutin digelar dua kali dalam sepekan.

"Pada tahun lalu sudah digelar di 50 titik. Sesuai arahan Pj bahwa tahun ini kegiatan serupa kembali digelar," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index