Ribuan Warga Tenayan Raya Rasakan Program Prioritas Pemko Pekanbaru

Ribuan Warga Tenayan Raya Rasakan Program Prioritas Pemko Pekanbaru

PEKANBARU - Ribuan warga di Kecamatan Tenayan Raya sudah merasakan sejumlah program prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Program yang paling banyak dirasakan masyarakat Tenayan Raya yakni Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah atau yang lebih dikenal Universal Health Coverage (UHC).

Camat Tenayan Raya Abdul Barri mengatakan, dirinya bersama masyarakat sangat mendukung program prioritas dari pemerintah pusat maupun dari Pemko Pekanbaru.

Menurutnya, warga Tenayan Raya sangat mendukung progam prioritas yang dicanangkan oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Apalagi, program yang dilaksanakan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Beberapa program prioritas yang saat ini digaungkan oleh Pemko Pekanbaru diantaranya UHC, dokter on call, santunan kematian, beasiswa bagi keluarga yang kurang mampu, dan bantuan subsidi bunga bagi pelaku usaha mikro.

"Alhamdulillah masyarakat kita di Tenayan Raya sudah merasakan program prioritas dari pemko Pekanbaru. Seperti santunan kematian, ada seratus lebih ahli waris yang menerima santunan kematian tersebut," ujar Barri, Kamis (11/01/2024).

Kemudian untuk UHC atau Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah, dirinya menyebut lebih dari 1000 keluarga yang memanfaatkan program tersebut. Banyak masyarakat yang memanfaatkan UHC untuk mendapatkan layanan kesehatan di fasilitas kesehatan Kota Pekanbaru.

"Program UHC, masyarakat kita juga sudah menerima manfaatnya, kalau tak salah 1200 KK sudah memanfaatkan UHC atau jaminan kesehatan pekanbaru bertuah," ucapnya.

Begitu juga dengan layanan kesehatan dokter on call, yang juga sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Tenayan Raya.

Selain itu, masyarakat Tenayan Raya juga sudah merasakan manfaat dari infrastruktur yang dibangun maupun diperbaiki oleh Pemko Pekanbaru. Baik perbaikan drainase, gorong-gorong, hingga jalan.

Berita Lainnya

Index