KPU Rohul Terima 918.383 Surat Suara Tahap 2

KPU Rohul Terima 918.383 Surat Suara Tahap 2

ROHUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau menerima logistik surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahap 2, Ahad (14/01/2024) dini hari. Surat suara diangkut dari Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Perawang, Siak dengan menggunakan 1 mobil container dan 1 unit mobil dump truck dalam kondisi tersegel.

Adapun surat suara yang didistribusikan dalam pengiriman tahap 2 ini, berjumlah 918.383 lembar surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), DPD dan DPRD Kabupaten di 6 Daerah Pemilihan (Dapil). Dari jumlah surat suara yang dikirim tersebut, juga dikirimkan sebanyak 7.000 lembar surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk Pilpres dan DPRD Kabupaten.

Distribusi logistik surat suara tahap 2, mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Logistik surat suara diterima Komisioner KPU Rohul dan disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Rohul.

Ketua KPU Rohul Elfendri Mengatakan, dengan telah tibanya logistik surat suara tahap 2 ini, maka seluruh logistik surat suara baik pemilihan presiden dan wakil, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten sudah berada di gudang KPU," ujar Elfendri.

KPU Rohul rencananya akan segera melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara tahap dua ini agar seluruh surat suara tersebut dapat segera dikemas di dalam kotak suara dan kemudian disegel.

"KPU juga masih menunggu pengiriman sebanyak 1.413 surat suara DPD RI, DPR RI dan DPRD Provinsi yang ditemukan rusak dan kurang kirim," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index