DPRD Minta Pemprov Riau Tindak Tegas ASN yang Suka Kongkow di Warkop Saat Jam Kerja

DPRD Minta Pemprov Riau Tindak Tegas ASN yang Suka Kongkow di Warkop Saat Jam Kerja
Wagubri Sidak ke warung kopi, puluhan ASN dan pejabat kepergok enak-enakan nongkrong saat jam kerja.

CELOTEHRIAU.COM- Banyaknya ASN yang kepergok nongkrong di warung kopi saat jam kerja, disayangkan kalangan wakil rakyat di DPRD Riau. Agar kejadian ini tak terus-menerus terjadi, Pemprov Riau harus berani memberi tindakan tegas.

"Sidak ini kan sudah berulang kali dilakukan, seharusnya dibuat sistem, ada reward and punishman, jadi jelas polanya," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Riau, Taufik Arrahman.

Hal ini penting agar ASN serius dan semangat bekerja.

"Tak perlu belajar jauh-jauh, banyak perusahaan swasta di sekitar kita yang menerapkannya. Kalau hari ini dilakukan Sidak, itu adalah sebuah kewajiban dari pembina. Tapi kedepan harus ada pola mendasar," cakapnya lagi.

Seperti dilansir cakaplah.com sebelumnya, usai apel perdana pasca cuti lebaran, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution keliling ke warung kopi (Warkop) di Pekanbaru, guna melihat keberadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau yang nongkrong di Warkop saat jam kerja.

Hasilnya, puluhan ASN terjaring razia dadakan mantan Komandan Korem 031 Wirabima ini. Mereka sedang enak-enakan nongkrong. Saat razia Wagubri didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan dan Kasatpol PP Riau, Zainal Z, Senin (10/6/2019).

Saat itu juga Edy Natar meminta Satpol PP mencatat nama-nama ASN yang kepergok nongkrong di warung kopi saat jam kerja.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index