Polisi Minta Tokoh Agama dan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pemilu 2024

Polisi Minta Tokoh Agama dan Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pemilu 2024

PEKANBARU - Polsek Pekanbaru Kota rutin melaksanakan cooling system untuk mensukseskan Pemilu 2024 secara damai dan aman kepada masyarakat.

Kali ini kegiatan cooling system tersebut digelar di Masjid Muthmainnah Jalan Kartini, Kelurahan Simpang, Pekanbaru, Ahad (14/01/2024). Usai menggelar salat berjamaah, polisi menyampaikan pesan-pesan Pemilu damai kepada tokoh agama dan masyarakat.

Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Masjang Effendi mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas, agar tetap kondusif menjelang Pemilu tahun 2024.

“Kami juga minta agar masyarakat dan tokoh agama untuk menggunakan hak pilih kita, tentukan pilihan yang terbaik untuk memilih pemimpin,” kata Masjang.

Lanjutnya, untuk terkait Pemilu mari menjaga persatuan dan kesatuan, kedamaian, kerukunan dan saling menghormati walaupun ada perbedaan padangan politik dan berbeda pilihan politik dan jangan sampai perbedaan pilihan menjadikan perpecahan dan perselisihan.

“Pastikan warga pendatang baru memiliki identitas lengkap, dan apabila ada permasalahan di masyarakat silahkan menghubungi kami atau Bhabinkamtibmas setempat,” ungkapnya.

Ia berharap dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat guna jalin kemitraan serta Publik Trust sehingga terciptanya kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat untuk memelihara Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Berita Lainnya

Index