Disaksikan Sekda Pekanbaru, Camat Bukit Raya Kukuhkan Forum RT/RW

Disaksikan Sekda Pekanbaru, Camat Bukit Raya Kukuhkan Forum RT/RW

PEKANBARU - Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti mengukuhkan Ketua Forum RT/RW Kecamatan Bukit Raya, di GOR Voli UIR, Ahad (14/01/2024). Ali Azmi selaku Ketua Forum RT/RW bersama perangkat diharapkan dapat mendukung program pemerintah pusat dan program prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Dalam pengukuhan itu turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, didampingi Asisten I Setdako Pekanbaru Maskur Tarmizi. Pengukuhan itu juga dihadiri oleh Lurah, perangkat RT/RW, karang taruna, kader PKK, kader Posyandu, serta pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Bukit Raya.

Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, Forum RT/RW ini merupakan forum komunikasi RT/RW yang ada di seluruh Kota Pekanbaru yang jumlahnya ribuan.

"Jadi forum ini berkaitan dengan bagaimana berkomunikasi dan koordinasi untuk menyampaikan program-program Pemerintah Kota Pekanbaru. Baik program yang menjadi atensi Pemerintah Pusat maupun program program prioritas Pemerintah Kota Pekanbaru," ujar Sekda.

Sekda menyebut, program prioritas Pemko Pekanbaru di antaranya UHC, santunan kematian, subsidi bunga untuk pelaku usaha mikro, beasiswa, dan dokter on call.

"Kita berharap RT/RW ini bisa menjadi ujung tombak pemerintah kota, sehingga bisa menyampaikan program ini kepada masyarakat. Supaya masyarakat bisa memanfaatkan ini," harapnya.

Menurutnya, program prioritas itu merupakan bentuk kepedulian Pemko Pekanbaru terhadap masyarakat kota. Untuk itu, masyarakat harus bisa memanfaatkan program tersebut dengan baik.

Kemudian Camat Bukit Raya Tengku Ardi mengatakan, sebenarnya forum RT/RW tersebut sudah ada sejak dua tahun lalu. Hanya saja, forum tersebut baru hari ini bisa dikukuhkan.

"Forum ini sudah ada sejak lama, namun baru kita kukuhkan agar masyarakat tahu. Pengukuhan ini disaksikan bersama dan harus didukung bersama-sama," ujar Ardi.

Dengan adanya forum RT/RW di Kecamatan Bukit Raya, diharapkan dapat menjadi tempat mengadu masyarakat terkait permasalahan yang ada. Sehingga runut permasalahan itu dapat dilalui secara bertahap.

"Kalau ada permasalahan di lapangan, forum itu diharapkan bisa menjadi solusi. Jadi berembuk dulu lah sebelum permasalahan sampai ke jenjang yang lebih tinggi," katanya.

Sementara itu Ketua Forum RT/RW Kecamatan Bukit Raya Ali Azmi mengatakan, dikukuhkannya forum tersebut untuk mengakomodir kepengurusan RT/RW yang sebelumnya sudah ada namun belum dikukuhkan.

"Kemudian tujuan dikukuhkan Forum RT/RW ini adalah untuk menyosialisasikan kembali program prioritas Pj Walikota Pekanbaru, yang selama ini sudah mem-boming di tengah masyarakat. Dan alhamdulillah itu sudah berjalan sangat maksimal," ungkap Ali.

Pihaknya juga ingin program tersebut dapat berlanjut kedepannya, dan menjadi program-program yang membantu masyarakat Pekanbaru. Baik membantu daerah dalam bidang pembangunan fisik maupun dalam pembangunan non fisik.

"Dan kita mendukung program yang dicanangkan oleh pj walikota dan mudah-mudahan lebih baik ke depannya," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index