Tahun Ini Pemko Pekanbaru Upayakan Cicil Sisa Tunda Bayar Tahun 2022

Tahun Ini Pemko Pekanbaru Upayakan Cicil Sisa Tunda Bayar Tahun 2022

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan mencicil sisa tunda bayar tahun 2022 pada tahun ini. Utang Pemko Pekanbaru tahun 2022 masih ada sekitar Rp129 miliar.

Sementara untuk tahun 2023, Pemko Pekanbaru memastikan tidak ada tunda bayar. Penggunaan anggaran sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru.

"Di 2023 kita tidak ada tunda bayar, nihil. Yang ada (tunda bayar) untuk tahun-tahun sebelumnya," ujar Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kamis (18/01/2024).

Untuk sisa tunda bayar di tahun-tahun sebelumnya, Pemko Pekanbaru akan mencicil lagi pada tahun 2024 ini. "Untuk tunda bayar sebelumnya, tahun 2024 akan kita bayar, akan kita cicil," ulasnya.

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, Pemko Pekanbaru pada tahun 2023 tidak ada tunda bayar. Belanja Pemko Pekanbaru sesuai dengan besaran APBD.

"Kita dari penganggaran belanja APBD tahun 2023, kita syukur alhamdulillah tidak memunculkan tunda bayar baru," ujar Muflihun pekan lalu.

Artinya, kata Muflihun, tunda bayar Pemko Pekanbaru di tahun sebelumnya masih ada. Pihaknya pun berupaya agar di tahun 2024 ini bisa menyicil tunda bayar di tahun sebelumnya.

Dirinya menyebut, tunda bayar Pemko Pekanbaru masih ada sisa lebih kurang Rp129 miliar lagi. Dari sisa tunda bayar tersebut, Ia menyebut separuh dari tunda bayar itu adalah hutang Penerangan Jalan Umum (PJU).

Berita Lainnya

Index