Alami Gangguan Jiwa, Pria di Pekanbaru Bakar Rumah Orang Tuanya Sendiri

Alami Gangguan Jiwa, Pria di Pekanbaru Bakar Rumah Orang Tuanya Sendiri

PEKANBARU - Pihak kepolisian berhasil mengungkap kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Meranti Pandak, Rumbai Pesisir, Pekanbaru yang terjadi kemarin sore.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra mengatakan, pelaku sendiri diketahui bernama Rezki Reynaldi (32). Ia tinggal bersama keluarganya di dalam rumah orang tua nya tersebut.

Bery menceritakan, saat itu pelaku datang menjumpai kakaknya bernama Nisya untuk membeli dua botol liter bensin dengan beralasan untuk mengisi minyak sepeda motornya. Setelah membeli, pelaku kemudian kembali menuju rumahnya.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, pelaku ini menyiramkan dua liter minyak bensin tersebut ke lantai rumah tempat mereka tinggal dan langsung menyulutkan api dengan mancis sehingga rumah tersebut mengalami kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan oleh Damkar Pekanbaru. Dari keterangan keluarga bahwa pelaku ini sudah lebih kurang 7 tahun mengalami gangguan kejiwaan," kata Bery, Kamis (18/1/2024).

Setelah diamankan ke Polsek Rumbai Pesisir dan diinterogasi oleh petugas, pelaku menjawab dengan jawaban yang tidak beraturan (tidak nyambung).

"Dalam kejadian tersebut sebanyak dua unit rumah bulatan yang terbuat dari kayu dan lima unit rumah petak yang terbuat dari kayu ludes terbakar. Penyebabnya diketahui sengaja dibakar oleh pelaku yang diduga mengalami gangguan kejiwaan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index