Sukseskan Program Gubernur Riau, Warga Grand Bafanda Rejosari Gelar GSSB

Sukseskan Program Gubernur Riau, Warga Grand Bafanda Rejosari Gelar GSSB

PEKANBARU - Untuk menyukseskan Program Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Warga di Perumahan Grand Bafanda, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru tepatnya di Jalan Tanjung Puri RT 06, RW 16 menggelar Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) di Masjid Al Hamidah, Ahad (21/1/2024).

Ketua Masjid Al Hamidah, Sarluman Harahap di sela-sela acara menyampaikan bahwa GSSB untuk memakmurkan masjid bentuk dukungan pengurus terhadap Program Gubernur Riau.

“Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Hamidah bentuk dukungan pengurus dan para jemaah terhadap program Gubernur Riau,” katanya.

Ia menambahkan, gerakan memakmurkan masjid dengan program GSSB di Masjid Al Hamidah, dilanjutkan dengan acara tausiah yang dipimpin Ustaz Edi Setiawan S.Ag, sholat sunnah Isyraq dan ramah tamah.

“Gerakan memakmurkan masjid harus terus digalakkan selain tentunya meningkatkan ketakwaan serta rasa bersyukur kita kepada Allah SWT,” imbuhnya.

GSSB yang perdana digelar di Masjid Al Hamidah yang dihadiri Ustaz Edi Setiawan S.Ag juga dihadiri Ketua RT 06, Jacki, pengurus masjid, tokoh masyarakat Ubaidilah, Anshori dan para jamaah masjid.

Di tempat terpisah, Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution usai melaksanakan GSSB belum lama ini mengajak mengajak jemaah bersyukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga dapat berkumpul pada tempat dan waktu yang istimewa.

“Tidak banyak orang mendapatkan kesempatan juga kekuatan seperti ini, sehingga dapat melangkahkan kaki ke masjid untuk salat subuh, maka pantas rasanya untuk kita selalu bersyukur,” kata Edy Nasution.

Ia menyampaikan bahwa telah dilakukan GSSB di berbagai masjid yang ada di seluruh kabupaten kota se-Provinsi Riau mulai Pekanbaru, Kampar Rohul, Kuansing, Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Kota lainnya.

Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu menjelaskan bahwa tujuan dari program tersebut yakni mengajak umat Islam pada ketakwaan dan melakukan hal-hal kebaikan.

"Oleh karena itu kita selalu berupaya mengajak seluruh masyarakat untuk beribadah dan melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya," terangnya.

Edy Nasution selaku gubernur selalu mengajak umat Islam untuk bertakwa kepada Allah karena telah diamanahkan menjadi pemimpin yang tentunya sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban untuk mengajak pada ketakwaan.

"Saya tidak pernah berpikir apakah hasilnya akan memberikan manfaat yang banyak, tetapi yang perlu saya lakukan adalah menyelesaikan kewajiban saya agar banyak orang-orang melaku kebaikan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index