Kadispora Semangati Peserta Diklat Paskibra dan Paskibra Muda Kota Pekanbaru

Kadispora Semangati Peserta Diklat Paskibra dan Paskibra Muda Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Ratusan pelajar mulai mengikuti rangkaian diklat Paskibra dan Paskibra Muda Kota Pekanbaru, Minggu (7/1/2024).

Mereka menjalani serangkaian latihan di area Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Diketahui, total ada 502 peserta dalam diklat yang berlangsung selama 16 minggu.

Para peserta merupakan pelajar di SMP, MTs, SMA dan SMK di Kota Pekanbaru.

"Tujuan kegiatan ini untuk pembinaan mental, jiwa kepemimpinan dan jiwa kepeloporan para pemuda di Kota Pekanbaru," terang Wakil Ketua Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Pekanbaru, Putra Dasaka usai kegiatan.

Menurutnya, para peserta bakal menjalani serangkaian latihan setiap hari Minggu.

Ia berharap kepada para peserta bisa menumbuhkan jiwa kepemimpinan, patriotisme, bela negara dan menambah kemampuan baris-berbaris serta lainnya.

"Mereka tidak cuma menambah skill dan lainnya dalam diklat ini, mereka juga bisa mengembangkannya di sekolah nanti," ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini juga persiapan jelang Seleksi Calon Paskibraka Kota Pekanbaru tahun 20Pihaknya menggelar kegiatan ini bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru. Ia berterima kasih atas dukungan dari Dispora Kota Pekanbaru.

"Harapan kami kegiatan ini terus berlangsung sebagai sarana dan wadah pembinaan pemuda di Pekanbaru," ujarnya.24. Ada rencana seleksi berlangsung pada awal Maret mendatang.

Sementara itu, Kadispora Pekanbaru, Hazli menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada peserta atas keberanian dan komitmen mereka untuk menjadi bagian dari Paskibra dan Paskibra Muda Kota Pekanbaru. Beliau menekankan pentingnya peran mereka sebagai agen perubahan dan contoh teladan bagi generasi muda lainnya.

"Diklat ini bukan hanya sekadar pelatihan rutin, tetapi merupakan proses pembentukan karakter dan kepemimpinan yang tangguh," ujar Hazli dengan penuh semangat. "Kalian adalah harapan dan masa depan bangsa ini. Jadilah pemimpin yang berani, berkarakter, dan bertanggung jawab dalam segala situasi." tambahnya.

Beliau juga menyoroti nilai-nilai seperti disiplin, kerjasama, dan keberanian yang harus ditanamkan dalam diri setiap peserta. "Sebagai anggota Paskibra dan Paskibra Muda, kalian memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga kehormatan dan martabat bendera, serta melayani dengan sepenuh hati demi kepentingan bangsa dan negara," pungkasnya. (adv)

Berita Lainnya

Index