PERBURUAN PEMAIN

Menuju Galacticos Jilid II, Madrid Resmi Daratkan Ferland Mendy Seharga Rp773 M

Menuju Galacticos Jilid II, Madrid Resmi Daratkan Ferland Mendy Seharga Rp773 M
Ferland Mendy resmi jadi pemain Real Madrid (ROMAIN LAFABREGUE / AFP)

CELOTEHRIAU.COM - Real Madrid musim bersama Zinedine Zidane sebagai tukang racik strategi yang ingin mengembalikan kejayaan tim seperti tim  yang dikenal dengan sebutan Los Galacticos.

El Real pun terus berburu pemain hebat.Setelah Eder Miltao, Luka Jovic, Rodrygo Goes, dan Eden Hazard. Kini giliran bek tangguh  Lyon , Ferland Mendy direkrut.Total belanja Madrid sudah mencapai 315 juta euro

Kepastian transfer Mendy ini diumumkan oleh Madrid maupun Lyon di situs resminya masing-masing, Kamis (13/6/2019) dini hari WIB. Mendy diikat kontrak dengan durasi enam tahun.

Namun, dalam keterangan dari Lyon, Madrid disebut harus mengeluarkan dana 48 juta euro (Rp 773 miliar) yang bisa bertambah maksimal jadi 53 juta euro, tergantung dari penampilan Mendy.

Transfer Mendy akan dirampungkan dalam kurun waktu sepekan ini dan rencananya akan diperkenalkan secara resmi ke publik Santiago Bernabeu pada Rabu (19/6) pekan depan.

Mendy sendiri akan diproyeksikan mengisi pos bek kiri Madrid yang musim lalu tampil mengecewakan, baik itu Marcelo maupun Sergio Reguilon. Marcelo yang biasanya jadi pilihan utama bermain buruk dan banyak diganggu cedera.

Performa Mendy selama dua musim terakhir di Lyon yang membuat Madrid kepincut. Padahal Mendy masih bermain di divisi dua pada 2017 dan mengumpulkan 79 penampilan serta tiga gol bersama Los Gones.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index