Kapolresta Pekanbaru Cek Kesiapan Personel hingga Kendaraan untuk Pengamanan Pemilu 2024

Kapolresta Pekanbaru Cek Kesiapan Personel hingga Kendaraan untuk Pengamanan Pemilu 2024

PEKANBARU - Polresta Pekanbaru menggelar apel kesiapan personel dan sarana prasarana Pemilu Serentak 2024. Apel digelar di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (8/2/2024).

"Pagi ini kita melaksanakan apel pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024," ujar Kapolresta, Kamis (8/2/2024).

Kata Kapolresta, pengecekan ini bertujuan untuk melihat kesiapan para personel yang nantinya akan melaksanakan giat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh wilayah Kota Pekanbaru.

"Polresta Pekanbaru memastikan sarana dan prasarana seperti kendaraan bermotor dan kelengkapan perorangan lainnya yang dibutuhkan personel untuk pengamanan TPS," Cakapnya.

Dalam pengamanan tahapan Pemilu ke depan, sebanyak 710 personel telah disiapkan di 2.756 TPS yang tersebar di wilayah Kota Pekanbaru.

"Kita akan meminta BKO dari Polda Riau dari Brimob dan Samapta, TNI akan dilibatkan dalam pengamanan TPS pemilu nanti," jelasnya.

Adapun teknis pengamanan, lanjut Kapolresta, satu personel kepolisian akan ditempatkan di beberapa TPS.

"TPS yang rawan disitu ada dua polisi dan satu linmas. Untuk situasi yang aman ada 4-5 TPS dijaga satu Polri," ungkapnya.

Kapolresta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga agar Pemilu di Pekanbaru dapat berjalan dnegan lancar, aman dan tertib tanpa adanya gangguan apapun.

"Selama pelaksanaan tugas pengamanan di TPS, seluruh personel agar selalu menjaga keamanan logistik Pemilu yg menjadi tugas dan tanggung jawab nya," tutupnya.

Berita Lainnya

Index