PUPR Pekanbaru Siapkan Rp3 Miliar untuk Selesaikan Revitalisasi Taman Labuai

PUPR Pekanbaru Siapkan Rp3 Miliar untuk Selesaikan Revitalisasi Taman Labuai
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan melanjutkan revitalisasi Taman Labuai tahun ini. Pasalnya, revitalisasi yang dimulai tahun lalu belum selesai.

Pemko Pekanbaru kembali melanjutkan pengerjaan Taman Labuai tersebut agar segera dimanfaatkan. Rencananya, di Taman Labuai akan dibangun semacan tenant atau kios untuk pelaku usaha, terutama kuliner.

Tenant-tenant itu akan di bangun di kiri dan kanan jalan. Ada sekitar tahun 40 hingga 60 tenant yang akan di bangun PUPR Pekanbaru di lokasi tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, bahwa tahun ini pembangunan Taman Labuai hanya melanjutkan yang sebelumnya dilakukan. Menurutnya, kelanjutan dari Taman Labuai itu hanya tinggal penyelesaian saja.

Pengerjaan yang belum terlaksana pada tahun lalu akan dilanjutkan pada tahun 2024 ini. Seperti pembangunan tenant-tenant di kiri dan kanan jalan.

"Taman Labuai paling nanti pengerjaan lanjutan. Ini kita proses juga untuk lelangnya," ujar Edu sapaan akrabnya, Jumat (9/2/2024).

Dikatakannya, untuk melanjutkan pengerjaan Taman Labuai itu dianggarkan sekitar Rp3 miliar lagi. Dengan anggaran itu diharapkan sudah cukup untuk finishing taman tersebut.

Ia menyebut, untuk melanjutkan pembangunan itu diperkirakan setelah lebaran Idul Fitri 2024 ini. Atau bahkan kata Edu, jika lelang cepat, bisa saja dilakukan sebelum itu

"Bulan depan bisa aja, atau mungkin setelah lebaran," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index