Suasana Imlek, Jemaat Vihara di Pekanbaru Siap Sukseskan Pemilu 2024

Suasana Imlek, Jemaat Vihara di Pekanbaru Siap Sukseskan Pemilu 2024

PEKANBARU - Dalam suasana meriah perayaan Imlek, Vihara-vihara di Kota Pekanbaru tidak hanya menjadi tempat ibadah, namun juga ajang untuk menyampaikan pesan penting kepada jemaat. Para pengurus vihara mengajak ratusan jemaat yang hadir untuk menyempatkan diri menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu 2024.

Pernyataan pengurus Vihara itu diungkapkan saat mereka menerima kunjungan Dit Intelkam Polda Riau, Sabtu (10/02/2024).

Pengurus Vihara di Kota Pekanbaru juga mengimbau jemaatnya tidak mudah terprovokasi dengan informasi-informasi yang berpotensi memecah belah masyarakat yang selama ini sudah terjalin harmonis.

Salah satu pengurus Vihara Tridharma Dewi Sakti di Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Susanto mengajak para jemaatnya dapat meluangkan waktu untuk ke TPS di tempat pemilihannya setelah libur Tahun Baru Imlek.

Menurutnya, memberikan hak suara di TPS merupakan salah satu sumbangsih besar ke negara.

Hal yang sama dikatakan Abeng, salah satu pengurus Vihara Kwan Tee Kong Bio di Kecamatan Rumbai. Ia meminta para jemaat menyempatkan diri untuk memberikan hak pilihnya pada pemungutan suara nanti di tengah kesibukan jemaat dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2024.

Sementara itu Subdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Riau AKBP STP Manulang SH mengapresiasi sikap para pengurus Vihara di Kota Pekanbaru dalam menyukseskan Pemilu 2024.

AKBP STP Manulang juga mengimbau kepada para pengurus Vihara untuk dapat menjaga kondusifitas Kamtibmas dalam masa Pemilu 2024.

"Kami berharap para elemen masyarakat bisa menyejukan situasi. Mendinginkan suasana dan sama-sama menjaga kondusifitas sehingga Pemilu 2204 ini berjalan aman, lancar dan damai," ujar AKBP STP Manulang.

"Kamu juga mengimbau meski merayakan Imlek, diharapkan masyarakat Budha juga memanfaatkan dan menggunakan hak pilihnya di 14 Februari mendatang," katanya.**

Berita Lainnya

Index