Walikota Dukung PIDBF, KONi Kota Berharap jadi Iven Tahunan di Pekanbaru

Walikota Dukung PIDBF, KONi Kota Berharap jadi Iven Tahunan di Pekanbaru

CELOTEHRIAU.COM- Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT menyambut baik serta mendukung penuh iven Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) yang digelar 21-23 Juni 2019 mendatang.

Iven Pekanbaru Achievement Sport Tourism yang  digelar bersampena HUT ke-235 Kota Pekanbaru merupakan gagasan KONI Kota Pekanbaru.

Selain bekerjasama dengan PODSI Kota mempertandingkan nomor dragon boat, KONI Kota juga  bekerjasama dengan pengcab cabor, seperti PSTI, FPTI, PASI dan lain-lain.

"Saya setuju iven ini digelar, untuk mempromosikan kembali Sungai Siak sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Pekanbaru," ujar Firdaus saat audiensi dengan KONI Kota Pekanbaru, Kamis (13/6/2019).

Dalam pada itu, Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, pelaksaan iven PIDBF 2019 ini, bukan cuma sekadar kejuaraan olahraga prestasi saja, tapi juga bisa meningkatkan PAD Kota Pekanbaru.

"Iven ini merupakan sport tourism, tidak hanya mempertandingkan dragon boat dan juga free climbing. Tapi juga, ada sepak raga, pencak silat dan lari" kata Anis.

Bahkan untuk free climbing, akan digelar dengan konsep berbeda dan baru pertama kali di Indonesia, karena venue panjat tebing berada di pinggir sungai.

Anis memaparkan, iven PIDBF ini tidak hanya diikuti oleh peserta lokal, maupun nasional. "Kita juga mengundang sejumlah negara tetangga, seperti Malaysia, Brunei, Thailand dan Singapura," tuturnya.

"Harapan kami,  PIDBF ini bisa menjadi agenda yang digelar setiap tahunnya di Kota Pekanbaru, dan untuk kejuaraan dragon boat diharapkan bisa menyaingi pacu jalur di Kabupaten Kuansing," tukasnya.

 

#riau

Index

Berita Lainnya

Index