Sadis! Gadis di Inhu Tega Rampok dan Pukul Kepala Neneknya Pakai Besi

Sadis! Gadis di Inhu Tega Rampok dan Pukul Kepala Neneknya Pakai Besi

PEKANBARU - Seorang gadis di Indragiri Hulu berinisial AN (21) tega melakukan perampokan atau pencurian dengan kekerasan (Curas) kepada neneknya sendiri berinisial ZN (73) untuk mendapatkan uang agar bisa membayar hutang dan membeli handphone (HP) baru.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya menjelaskan, kejadian tragis tersebut terjadi pada Senin (19/2/2024) di rumah korban yang berada di Desa Kelayang, Kecamatan Rakit Kulim.

"Pelaku ini masuk ke kamar korban dan memukul kepala korban yang sedang tidur pulas dengan sebatang besi. Meskipun mengalami luka serius, korban masih selamat dan sedang mendapatkan perawatan intensif dari keluarganya," kata Dody, Sabtu (24/2/2024).

Tim gabungan dengan keahlian penyelidikan yang profesional berhasil mengidentifikasi AN sebagai pelaku.

Dody menyatakan keberhasilan pengungkapan kasus ini berkat kerja keras tim penyidik. Kasus ini diungkap setelah anak korban, Pendra (40), melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang.

"Meskipun AN berhasil ditangkap, kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang untuk memastikan semua fakta terungkap. Korban saat ini masih dalam perawatan intensif dan kondisinya stabil," ungkapnya.

Dari hasil pengembangan kasus kata Dody, motif pelaku melakukan Curas untuk memenuhi kepribadian pelaku.

"Motifnya melakukan pencurian untuk membeli handphone, membeli perhiasan emas dan membayar hutang. Pelaku terjerat Pasal 365 KUHPidana (pencurian dengan kekerasan) penjara maksimal 9 tahun," tutupnya.

Berita Lainnya

Index