Perbanyak Literasi, Dispusip Terima Hibah Buku dari Penulis Bambang Kariyawan

Perbanyak Literasi, Dispusip Terima Hibah Buku dari Penulis Bambang Kariyawan

PEKANBARU – Penulis sekaligus Kepala Sekolah SMA Cendana Pekanbaru Bambang Kariyawan Ys, M.Pd menyumbangkan dua buku kumpulan puisi berjudul “Sehimpun Puisi Kasih Tertinggal di Bulang Linggi” dan “Serimbun Puisi Hijau Membaca Laut pada Kampung yang Hilang” ke Perpustakaan Tenas Effendy.

“Perpustakaan adalah salah satu sumber pengetahuan yang dapat membentuk pemikiran kritis dan memperkaya wawasan anak bangsa. Dengan hibah ini, kami berharap karya dari bapak Bambang dan penulis lainnya bisa menjadi sumber inspirasi dan refleksi bagi para pemustaka,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si melalui Plt Kabid P4KM Syahyarwan Zam, M.Si pada Rabu (14/2/2024).

Hibah tidak hanya sekedar menambah koleksi buku perpustakaan, tetapi juga memperkenalkan karya-karya dari penulis lokal. “Kerjasama seperti ini, tidak hanya memperkuat ekosistem literasi di masyarakat, tetapi juga membawa manfaat sosial yang signifikan dalam memperkaya budaya baca itu sendiri,” jelasnya.

Maka dari itu, ia juga mengajak masyarakat untuk tidak hanya sekadar menjadi pengguna. Namun juga menjadi bagian aktif dalam memperkaya koleksi dan kegiatan perpustakaan.

“Dengan bersama-sama membangun budaya literasi yang kuat, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan intelektual dan sosial masyarakat. Bersama membangun Pekanbaru yang lebih cerdas, kreatif dan berdaya saing,” tutupnya. (ADV)

Berita Lainnya

Index