Momentum Isra Mi'raj, Dispusip Pekanbaru Gelar Lomba Puisi SD/MI Negeri dan Swasta Kota Pekanbaru

Momentum Isra Mi'raj, Dispusip Pekanbaru Gelar Lomba Puisi SD/MI Negeri dan Swasta Kota Pekanbaru

PEKANBARU – Peringatan Isra Mi’raj menjadi salah satu momen yang dirayakan dengan penuh kekhusyukan oleh masyarakat muslim. Dalam rangka memperingati peristiwa penting dalam sejarah islam ini, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Lomba Puisi Tingkat SD/MI Negeri dan Swasta se-Kota Pekanbaru di Jalan Cut Nyak Dien pada Selasa (20/02/2024).

Sebanyak 41 peserta dari berbagai sekolah turut serta dalam perlombaan ini. Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si menyampaikan kompetisi ini merupakan ajang bagi siswa untuk mengekspresikan pemahaman, perasaan, dan kekaguman mereka terhadap peristiwa Isra Mi’raj melalui puisi.

“Bagaimana sebuah puisi mampu menyampaikan makna yang mendalam, keindahan bahasa, serta spiritualitas yang terkait dengan momen luar biasa dalam sejarah Islam tersebut,” ungkapnya.

Beberapa puisi yang bisa dipilih oleh peserta, seperti puisi Perjalanan Suci di Malam Hari karya Fatimatuzahra, puisi Perjalanan Melebihi Cahaya karya Elliyas Zulkifli, dan Mi’raj karya Taufiq Ismail. “Selain itu, peserta juga diberikan kebebasan untuk membuat puisi sesuai kreativitas mereka sendiri. Tetap selaras dengan tema Isra Mi’raj,” tambahnya.

Peringatan Isra Mi’raj 2024 di Kota Pekanbaru tidak hanya diwarnai oleh lomba puisi, Erna menambahkan sejumlah kegiatan dalam Gema Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H dilaksanakan bersinergi dengan OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. Mulai dari lomba bercerita, lomba Pildacil, lomba Murotal Qur’an, lomba Kaligrafi dan beragam kegiatan lainnya yang turut memeriahkan momen ini.

“Jadikan panggung ini sebagai tempat untuk menyalurkan semua inspirasi, impian, dan harapan anak-anak semua. Yang terpenting bukanlah menang atau kalah, tetapi bagaimana menjadikan kompetisi ini sebagai kesempatan untuk kita belajar dan berkembang,” tutupnya.(ADV)

Berita Lainnya

Index