Perbaikan Bertahap: PUPR Pekanbaru Siap Laksanakan Tambal Sulam Jalan Nenas

Perbaikan Bertahap: PUPR Pekanbaru Siap Laksanakan Tambal Sulam Jalan Nenas

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus berupaya melakukan perbaikan jalan rusak yang ada di sejumlah titik.

Pada tahun 2024 ini sejumlah ruas jalan rusak masuk dalam rencana perbaikan. Perbaikan dilakukan dengan sistem overlay dan tambal sulam.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan rusak di Pekanbaru, termasuk salah satunya Jalan Nenas, Kecamatan Sukajadi.

"Untuk Jalan Nenas, diperbaiki dengan cara tambal sulam atau pelapisan ulang aspal yang berlubang," ujar Edward Riansyah, Senin (12/02/2024).

Jalan Nenas tidak masuk didalam tujuh ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan dengan cara overlay atau pelapisan ulang aspal. Maka untuk perbaikan Jalan Nenas akan dilakukan dengan cara tambal sulam.

"Kan ada beberapa jalan yang perbaikan dengan cara Overlay, tetapi untuk Jalan Nenas karena tidak masuk dalam perbaikan dengan cara Overlay, maka nanti dilakukan perbaikan dengan cara tambal sulam," jelas Edu, sapaan akrabnya.

Kondisi Jalan Nenas saat ini masih mengalami kerusakan seperti berlubang, dan belum dilakukan perbaikan. Kerusakan terdapat di beberapa titik, baik itu yang terdapat di tengah jalan maupun dipinggir jalan.

Pemerintah Kota Pekanbaru menganggarkan dana belasan miliar rupiah untuk perbaikan jalan pada tahap I tahun 2024. Perbaikan jalan rusak bakal dilakukan secara bertahap.

Edu berharap masyarakat untuk bersabar dan tetap tenang menunggu proses perbaikan ruas jalan rusak. Ia memastikan proses perbaikan segera dilakukan oleh pemerintah kota secara bertahap sepanjang tahun 2024 ini. (adv)

Berita Lainnya

Index