Nekat Balap Liar, Polisi akan Tahan Sepeda Motor hingga Usai Lebaran

Nekat Balap Liar, Polisi akan Tahan Sepeda Motor hingga Usai Lebaran

PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru mengultimatum pelaku balapan liar saat bulan Ramadan. Sepeda motor pelaku balapan liar yang diamankan polisi, baru akan dilepas setelah usai Lebaran 2024.

Ultimatum itu disampaikan Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa. Pasalnya, aksi balapan liar yang umumnya dilakukan para remaja di Pekanbaru sudah meresahkan masyarakat.

"Aksi balap liar yang terjadi akhir-akhir ini sudah sangat meresahkan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Kami akan tindak tegas," ujar Alvin, Jumat (15/3/2024).

Alvin menegaskan, jika kedapatan melakukan balapan liar, polisi akan menahan sepeda motor pelaku hingga usai Lebaran.

"Jika kedapatan, kendaraan akan kami tahan sementara hingga Lebaran usai. Hal ini kami lakukan agar memberikan efek jera kepada pelaku balap liar,” tegas Alvin.

Razia balapan liar sudah dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru sejak beberapa pekan terakhir. Sudah puluhan kendaraan pelaku balap liar yang diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru.

Alvin juga mengimbau agar orang tua memperhatikan tindakan anak-anaknya jika keluar rumah di malam hari.

“Orang tua mohon dipantau anak-anaknya. Apabila sudah jamnya pulang, mohon dihubungi agar mereka tidak terlibat aksi balap liar,” imbau Alvin.

Berita Lainnya

Index