Pemko Pekanbaru Tunggu Petunjuk Teknis Pemeirntah Pusat Terkait Seleksi CPNS dan PPPK

Pemko Pekanbaru Tunggu Petunjuk Teknis Pemeirntah Pusat Terkait Seleksi CPNS dan PPPK

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini. Pemko telah mengusulkan jumlah kebutuhan untuk CPNS dan PPPK tahun 2024 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi mengatakan, saat ini pihaknya masih menanti petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat terkait rangkaian seleksi.

"Kami masih menanti informasi pusat terkait penerimaan CPNS dan PPPK," ujar Irwan Suryadi, Rabu (28/2/2024).

Ia menuturkan, sebelumnya pihaknya sudah membuat surat ke Kemenpan RB terkait kebutuhan seleksi CPNS dan PPPK. Jika juknis sudah turun, maka rangkaian seleksi bakal bisa segera dilakukan.

Sementara kuota CPNS yang diajukan ke Menpan RB sesuai dengan kebutuhan di pemerintah kota. Dia berharap kebutuhan yang diajukan dapat diakomodir.

"Kita sudah mengajukan kebutuhan jumlah CPNS maupun PPPK sesuai kondisi keuangan daerah," jelasnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, rencananya ada sekitar 600 CPNS dan PPPK yang bakal direkrut tahun ini. Pemerintah kota sudah membahas untuk penerimaannya.

"Untuk CPNS dan PPPK, kami akan merekrut sekitar 250 CPNS dan 350 P3K," kata Indra Pomi Nasution.

Ia menuturkan, untuk CPNS dan PPPK yang akan direkrut lebih banyak untuk tenaga kesehatan dan guru. Kemudian, ada juga perekrutan tenaga teknis. (Galeri)

Berita Lainnya

Index