Korban Meninggal Terseret Arus Rupanya Pengantin Baru

Korban Meninggal Terseret Arus Rupanya Pengantin Baru

CELOTEHRIAU.COM -Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak malam mengakibatkan banjir dan seorang ibu rumah tangga (IRT) meninggal dunia, Selasa (18/6/2019) pagi. 

Korbannya Yeni Riski Purwati, berumur 27 tahun merupakan warga Kualu Panam, isteri dari Anto (30).

Informasinya korban merupakan  pengantin baru, yang belum lama ini menikah dengan Anto. 

''Korban teryata merupakan pengantin baru,'' kata Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Amiruddin di Pekanbaru, Selasa.

Korban ini meninggal dunia akibat terseret arus di parit besar, di daerah Simpang Ardat, tepatnya di Jalan Lobak Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Kronologis korban tewas, saat banjir menggenangi lokasi dan air parit besar meluap. Korban sedang dalam perjalanan mengantar suaminya Anto ke Bandara Pekanbaru, dengan berboncengan menggunakan sepeda motor dan melewati parit yang sedang meluap.

Menurut saksi, karena air yang menggenangi Jalan Lobak cukup deras, korban berkata pada suaminya untuk turun dari motor dan mereka berdua melewati banjir dengan berjalan kaki. Pada saat itu korban tergelincir dan terbawa arus.

''Suaminya mencoba menolong, namun karena arus deras sehingga pegangannya lepas,'' katanya.

Informasi korban terseret arus diterima Kantor Basarnas Pekanbaru dari masyarakat sekitar pukul 07.15 WIB dan langsung menurunkan tim rescue guna melakukan pencarian.

Proses pencarian dilakukan bersama petugas Polisi, pemadam kebakaran, Ormas dan masyarakat setempat. Strategi pencarian dengan cara bergerak melakukan penyisiran dari parit ke arah sungai kecil.

Pukul 08.05 WIB korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian awal.

''Korban dievakuasi dengan dibawa memakai ambulans ke Puskesmas Delima, dan nantinya akan dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Rohul,'' kata Amiruddin.

#peristiwa

Index

Berita Lainnya

Index