Polisi Amankan Ratu Sabu di Pangeran Hidayat, Pelaku Sempat Buang Barang Bukti

Polisi Amankan Ratu Sabu di Pangeran Hidayat, Pelaku Sempat Buang Barang Bukti

PEKANBARU - Satresnarkoba Polresta Pekanbaru mengamankan seorang perempuan cantik yang berinisial JI (21). Ia ternyata dikenali sebagai ratu sabu di wilayah Pangeran Hidayat Pekanbaru.

Perempuan tersebut diketahui kerap mengedarkan narkotika jenis sabu di Pangeran Hidayat, KH Agus Salim, Gg Assalam Kelurahan Sukaramai, Kota Pekanbaru.

Ia berhasil dibekuk oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Pekanbaru, Selasa (16/04/2024). Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu paket narkotika yang hendak dijual kepada seorang pria berinisial AY disekitar lokasi tersebut.

Kasatresnarkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang mengatakan, pelaku berhasil diamankan saat hendak bertransaksi sabu dengan seorang pria berinisial AY di depan sebuah rumah di Gg Asalam tersebut.

“Keduanya kita amankan saat hendak bertransaksi sabu, selain narkotika, dari tangan tersangka JI kita juga berhasil mengamankan barang bukti uang hasil penjualan sabu sebesar Rp1,425 juta,” kata Manapar, Rabu (17/4/2024).

Saat diinterogasi, pelaku mengaku membeli barang haram tersebut dari seorang bandar berinisial SA (DPO) lalu dijual kembali di lokasi tersebut.

“Namun pada saat menjual paket yang terakhir ia keburu kita tangkap,” Cakapnya.

Manapar menjelaskan, petugas awalnya mendapatkan informasi bahwa di daerah Jalan Agus Salim Gang Assalam masih marak peredaran narkoba jenis sabu yang dilakukan oleh seorang wanita.

Dari informasi tersebut, petugas langsung turun ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku saat hendak bertransaksi dengan seorang pria.

Dalam penggrebekan tersebut, pelaku sempat membuang barang bukti. Namun berhasil ditemukan oleh petugas tak jauh dari TKP.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolresta Pekanbaru guna pengembangan selanjutnya, begitu juga dengan saudara AY juga turut diamankan petugas lantaran kedapatan hendak bertransaksi sabu dengan tersangka JI.

Berita Lainnya

Index