Anggaran Minim, Ini Strategi KONI Kota Majukan Olahraga Pekanbaru

Anggaran Minim, Ini Strategi KONI Kota Majukan Olahraga Pekanbaru
Anis Murzil.

CELOTEHRIAU.COM- Mengembalikan barometer olahraga di Kota Bertuah dan ditengah minimnya anggaran, KONI Kota Pekanbaru melakukan sejumlah terobosan. Salahsatunya dengan menggandeng dunia usaha.

Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil ST menyebutkan keberadaan KONI didalam situasi yang sulit. Karena sebagai organisasi penerima dana hibah dari  merupakan pilihan terakhir bagi Pemerintah Kota.

Dan ketika mulai  berpidato ia menyampaikan pesan dari  pramugari kepada para penumpangnya.Selamat datang di penerbangan KONI Riau untuk 36 bulan kedepan dengan tujuan kejayaan olahraga Pekanbaru.

Untuk itu kepada para penumpang, segera mengencangkan sabuk pengaman dan menaikkan sandaran kursi.

Analoginya, selaku kapten atau pilot  di pesawat saat ini ia tengah mengawaki pesawat dalam cuaca yang sulit. 

"Ditengah keterbatasan dana dari APBD,  tak salah, saatnya kita harus membuat terobosan dengan menjalin dengan dunia usaha bahwa di olahraga ada pasar atau market yang bisa dijual.Dan momen pertama adalah Pekanbaru Achievement Sports Toursim dalam.rangka menyambut HUT Kota Pekanbaru ke 235," kata Anis.

Dan kedua, terangnya, adalah ketika pelaksanaan Porkot awal September 2019 mendatang." Insya Allah kegiatan ini sepenuhnya di dukung dunia usaha.Mimpi kita adalah menjadi juara0l" katanya.

Maka hari ini, pada RAT ini kata hadir ia sengaja mengundang dunia usaha. Mulai Ketua Kadin Kota Yuyun Hidayat, pimpinan Bank Riau-Kepri, Chevron dan lainnya

Disisi lain, Ketua Pelaksana RAT KONI Kota 2019, Tantawi menyebutkan kegiatan ini digelar berdasarkan 
UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional
PP No 16 tahun 20007 tentang tentang penyelenggaraan keolahragaan 
PP No 17 tentang penyelenggaraan Pekan Olahraga, PP No 18 tentang pendanaan keolahragaan  serta AD/ ART KONI Kota Pekanbaru.

"Peserta Rapat Anggota Tahunan KONI 2019 ini diikuti 22 cabor dan 3 cabor baru.Tujuannya adalah untuk membahas sejumlah agenda penting.Khususnya persiapan KONI Kota menghadapi Porkot 2021 dan menuju kejayaan Peknabaru di Porprov 2021," katanya.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index