Kepala BPKAD Kota Pekanbaru dan Pejabat Terkait Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru dan Pejabat Terkait Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kartu Kredit Pemerintah Daerah

PEKANBARU - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Hj Yulianis S.Sos., M.Si, didampingi oleh Kepala Bidang Perbendaharaan dan Kepala Sub Bidang Pengeluaran, hadir dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) antara BRK Syariah dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Sekretaris. pada Senin (29/04/2024).

Gedung Dang Merdu BRK Syariah di Jalan Sudirman, Pekanbaru, menjadi saksi penting dalam kesepakatan strategis ini, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan keuangan publik.

Penandatanganan PKS ini menandai langkah inovatif Pemerintah Kota Pekanbaru dalam memanfaatkan teknologi keuangan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan. Kartu kredit pemerintah daerah akan mempermudah berbagai transaksi keuangan, termasuk pembayaran pengadaan barang dan jasa, serta pengeluaran operasional lainnya.

Hj Yulianis, dalam sambutannya, menyatakan, "Kerja sama ini bukan hanya sekadar langkah administratif, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Dengan memanfaatkan layanan kartu kredit pemerintah daerah, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Pekanbaru." ujarnya.

Turut hadirnya perwakilan langsung dari Bappenda dan Bappeda Kota Pekanbaru menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya-upaya inovatif dalam pembangunan Kota Pekanbaru.

Sekretaris yang hadir mewakili Bappenda dan Bappeda menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk mendukung setiap langkah inovatif yang diambil oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik dan pembangunan yang berkelanjutan." tambahnya.

Penandatanganan PKS ini diharapkan akan membuka jalan bagi terciptanya sistem pembayaran yang lebih efisien, transparan, dan akuntabel, serta menjadi tonggak penting dalam upaya Pemerintah Kota Pekanbaru untuk terus bertransformasi dalam menyelenggarakan pemerintahan yang modern dan responsif. (adv)

Berita Lainnya

Index