Gelar Lomba Bertutur SD/MI se-Kota Pekanbaru, Ini Harapan Kepala Dispusip Pekanbaru

Gelar Lomba Bertutur SD/MI se-Kota Pekanbaru, Ini Harapan Kepala Dispusip Pekanbaru

PEKANBARU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru menggelar Lomba Bertutur Tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri dan Swasta se-Kota Pekanbaru sebagai upaya membangun generasi yang gemar membaca dan mencintai karya budaya bangsa. Lomba ini merupakan kesempatan bagi siswa/siswi kelas empat pada tahun pelajaran 2023/2024 untuk mengekspresikan kecintaan mereka terhadap literasi dan budaya lokal.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si, menjelaskan bahwa lomba bertutur ini memiliki tujuan yang sangat mulia. “Kami ingin mengangkat serta mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah yang mengandung nilai-nilai kehidupan yang baik. Melalui bahan lomba yang telah dipersiapkan, kami berharap dapat menanamkan pemahaman yang mendalam terhadap kearifan lokal di kalangan anak-anak,” ungkap Erna. Selasa (16/4/2024).

Dalam rangka memastikan kelancaran jalannya acara, panitia lomba membatasi jumlah peserta hanya 45 orang saja. Lomba ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi generasi muda dalam mencintai membaca dan mewujudkan peran aktif dalam meningkatkan budaya literasi di Indonesia.

“Marilah kita bersama-sama mendukung dan mendorong anak-anak kita untuk turut serta dalam lomba ini. Dengan demikian, kita tidak hanya memperkaya budaya literasi, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam membentuk masa depan yang lebih cerah melalui literasi” ujarnya.

Lomba bertutur dijadwalkan akan berlangsung pada 30 April 2024 di Aula Lantai Tiga Dispusip Kota Pekanbaru. Pendaftaran dibuka mulai 4 hingga 26 April 2024 dengan mengisi form pendaftaran online di https://bit.ly/lomba_bertutur_pku dan bahan lomba bisa dipilih melalui website berikut ini https://budi.kemdikbud.go.id. (adv)

Berita Lainnya

Index