Pj Gubri Serukan Persatuan dalam Halalbihalal Warga Tapanuli Selatan

Pj Gubri Serukan Persatuan dalam Halalbihalal Warga Tapanuli Selatan

PEKANBARU - Suasana hangat dan penuh kekeluargaan menyelimuti acara Halalbihalal Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Selatan - Riau dan Jamiyah Batak Muslim Riau, Ahad (12/05/2024). Berlangsung di Menara Dang Merdu BRK Syariah, Kota Pekanbaru, acara ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi di antara warga Tapanuli Selatan yang menetap di Riau.

Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, turut hadir dalam momen istimewa ini. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan semangat kebersamaan dalam membangun provinsi Riau yang majemuk. Kehadiran Perkumpulan Serumpun Tapanuli Selatan-Riau tahun ini memberikan warna kehidupan yang khas di masyarakat.

"Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dapat bertatap muka dengan bapak ibu, opung, dan nenek. Hari ini lengkap semua hadir di sini, semoga menjadi bagian dari kita untuk bertemu dengan para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Selatan Riau serta Jamiyah Batak Muslim Riau," ungkap SF Hariyanto.

Selain menjadi ajang silaturahmi, acara ini juga merupakan pelepasan jemaah haji dari keluarga Tapanuli Selatan. Putra-putri Batak telah banyak berkontribusi dan berperan strategis dalam membangun produktivitas di Provinsi Riau, menjadi kebanggaan bersama.

SF Hariyanto mengajak seluruh anggota Perkumpulan Serumpun untuk memberikan dorongan semangat kepada masyarakat Tapanuli Selatan di Riau agar terus berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah. Dengan kerja sama yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, Riau dapat menjadi tempat yang harmonis dan sejahtera bagi semua etnis.

"Saya sebagai Pj Gubernur saat ini tentu tidak dapat bekerja sendiri, butuh dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Karena pemerintah Provinsi Riau sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat Batak di Riau untuk tetap senantiasa mendukung program kerja dan pembangunan kami," pungkas SF Hariyanto.

Berita Lainnya

Index