PAST Hajatan Meretas Mimpi Besar Jual Destinasi Kota Pekanbaru Mendunia

PAST Hajatan Meretas Mimpi Besar Jual Destinasi Kota Pekanbaru Mendunia
Dragon Boats

CELOTEHRIAU.COM- Pekanbaru Achievement Sport Tourism (PAST) 2019 resmi dibuka Jumat (22/6/2019) di Taman Rumah Tuan Kadi yang terletak ditepian sungai Siak, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

Hajatan lima cabang olahraga berprestasi yang dipadukan dengan konsep pesta rakyat menyambut HUT Kota Pekanbaru ke 235 ini dikrmas lewat Pekanbaru International Dragon Boats Federation ( PIDBF) dan festival olahraga pencak silat, sepak takraw, deep water soloing atau panjat tebing dan juga atletik.

Iven ini adalah sebagai titik awal KONI Kota meretas mimpi menjadi besar layaknya iven Bakar Tongkang di Rokan Hilir, Tour de Siak dan lainnya.

Dari iven Pekanbaru Achievement Sports Toursim 2019 ini suatu hari nanti masyarakat akan berduyun-duyun datang ke acara akbar ini.

Dimana suatu hari nanti saat pelaksanaan iven ini polisi menutup jembatan Siak III. Karena saking ramainya orang yang datang. 

Itu mimpi kami. Ini adalah tonggak pertama yang sudah kami pancang Mimpi kami masyarakat akan ramai datang untuk ivent wisata olahraga ditahun-tahun mendatang," kata Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil ST.

Dalam paparannya ada tiga poin utama dalam penyelenggaraan Pekanbaru Achievement Sports Tourism 2019.

Pertama, kegiatan ini terlaksana dari ide pengurus KONI dan dari Cabang Olahraga (Cabor) yang ingin memasyarakatkan olahraga dayung kepada masyarakat khususnya Dragon Boat.

Bertajuk" Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PlDBF) ".Saat ini belum masuk agenda Internasional Dragon Boat Federation (IDBF). 

"Kami mohon dukungan dari PODSI Riau dan juga PB PODSI Mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini untuk bisa dijadikan satu kalender di Internasional Dragon Boat Federation. Dan atlet-atlet dunia nantinya akan melirik ini dan akan menjadi rangkaian kegiatan mereka untuk bertanding," ujar Anis.

Kedua, KONI juga menggelar pelaksanaan deep water soloing atau panjat tebing yang mana pada pelaksanaannya tidak menggunakan pengaman sama sekali namun langsung jatuh ke air.

"Menurut catatan ini adalah venue fan pertama kali digelar di Indonesia. Pelaksanana panjat tebing dilakukan diatas air dan dilaksanakan di Sungai terdalam di Indonesia," celotehnya.

Kegiatan ini juga merupakan upaya memajukan pariwisata di bidang olahraga.

"Semoga ini dapat membantu pemerintah memajukan Sungai Siak sebagai salah satu destinasi wisata di Pekanbaru dan menjadi agenda tahunan," ungkapnya.

#wisata

Index

Berita Lainnya

Index