Fernando " El Nino" Torres Pensiun, Ini Alasannya

Fernando
Eks striker Atletico Madrid, Fernando Torres, umumkan pensiun

CELOTEHRIAU.COM– Striker Sagan Tosu, Fernando Torres, telah mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola. Di usia yang masih 35 tahun, Torres memutuskan pensiun karena satu alasan.

Torres merasa kondisi fisiknya sudah tak lagi mendukung untuk bertanding di level tertinggi. Sering dihantam cedera, Torres menuturkan, kondisi tubuhnya sudah tak sebugar dulu.

"Saya merasa, waktu tubuh ini bekerja tak seperti harapan sudah tiba. Saya tak bisa tampil di performa terbaik saat berlaga. Situasi itu sangat tidak saya nikmati," ujar Torres dilansir The Sun.

Bermain dengan kondisi tak bugar, membuat Torres khawatir akan jadi beban bagi tim yang merekrutnya. Pun, Torres tak mau mengakhiri kariernya dengan cara yang buruk.


"Saya mau mengakhirinya sebelum semua berakhir buruk. Saya ingin mendengarkan tubuh ini, sadar dengan kondisinya. Mengakhiri karier dengan cara terbaik sebelum hal buruk terjadi," kata Torres.

Masa keemasan Torres memang sudah berakhir. Sejak tampil gemilang bersama Atletico Madrid dan Liverpool di 2001 hingga 2011, Torres mengalami penurunan performa drastis ketika pindah ke Chelsea.

Di Tosu pun Torres tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dari 28 pertandingan yang dilakoninya, cuma empat gol yang berhasil dikemas El Nino.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index