10 Produk Penyebab Kanker yang Melekat di Tubuh Anda Setiap Hari

10 Produk Penyebab Kanker yang Melekat di Tubuh Anda Setiap Hari
Ilustrasi kanker

CELOTEHRIAU.COM- Tubuh manusia menyerap sejumlah besar dari apa yang kita aplikasikan pada kulit bahkan dalam hitungan detik. Dan hal ini telah dikonfirmasi secara medis. 

Oleh karena itu, jika Anda sedang berjuang untuk meningkatkan kesehatan dan berusaha mengonsumsi makanan sehat, maka bahan kimia dan senyawa berbahaya jangan sampai Anda pakai ketika memilih produk yang akan Anda gunakan untuk tubuh Anda.


Faktanya, lebih dari 10.000 bahan dimasukkan ke dalam produk perawatan pribadi yang kita gunakan, dan setidaknya 515 di antaranya digunakan setiap hari oleh rata-rata wanita. Sayangnya, lebih dari 90 persen tidak pernah diuji keamanannya. Dan yang telah diteliti, ditemukan mengandung unsur-unsur berbahaya yang dapat menyebabkan cacat lahir, mutasi genetik dan kanker. 


Dalam Siaran Pers dari Koalisi Pencegahan Kanker pada 17 Juni 2002 menyatakan, "Para ahli risiko kanker dan kesehatan, baru saja menyimpulkan ulasan yang mengindikasikan kosmetik umum, dan produk-produk kebersihan pribadi menimbulkan paparan risiko kanker TERTINGGI kepada masyarakat umum, bahkan lebih tinggi daripada merokok."


Berikut 10 karsinogen paling berbahaya yang Anda gunakan setiap hari.

1.Deodoran

Deodoran mengandung Parabens, produk minyak bumi, alumunium dan triclosan, yang merupakan racun berbahaya yang memasuki sel-sel lemak di ketiak dan payudara serta menghancurkan lingkungan internal. Bahan-bahan tersebut berkaitan dengan kanker, dan deodoran secara serius dapat merusak sistem saraf endokrin, metabolisme dan pusat.


2.Pasta gigi

Pasta gigi mengandung pemutih, sakarin, fluorida, natrium lauril sulfat, dan propilen glikol, yang telah ditemukan dapat menyebabkan neurotoksisitas dan kanker.


3.Tabir surya

Untuk menghindari sengatan matahari, 70 persen wanita menggunakan tabir surya. Namun, produk ini mengandung Retinyl Palmitate yang mendukung pertumbuhan tumor dan lesi kulit kanker. Mayoritas tabir surya berbahaya, tidak melindungi kulit dari kanker, dan sarat dengan racun.


4. Bedak talek

Bahan utama dalam bedak ini adalah magnesium silikat, dan mungkin sering terkontaminasi dengan asbes. Juga, hasil penelitian menunjukkan, bedak talek dapat meningkatkan risiko kanker ovarium.


5.Pelembap

Menurut sebuah penelitian, aplikasi pelembap topikal, seperti Eucerin Original Moisturizing Cream, Dermovan, Dermabase, atau Vanicream dapat meningkatkan risiko kanker kulit. Produk-produk ini mengandung minyak mineral, arsenik, radiasi pengion, dan ter batubara. Minyak mineral telah dikaitkan dengan 23 penyakit dan masalah kesehatan.


6.Lipstik

Lipstik sangat beracun dan mengandung timbal, Tar, Formaldehyde, Propylparaben, Polypropylene, Petroleum Distillates, dan masih banyak lagi. Sebagai alternatif, belilah lipstik organik dari toko makanan kesehatan, seperti ecco bella.


7.Hairspray

Hairspray mengandung bahan kimia berbahaya bagi lingkungan, seperti Formaldehyde, shellac, alkohol terdenaturasi, propilen glikol, dan Phthalates. Penggunaannya dapat menyebabkan kerusakan paru-paru serta berbagai sensitivitas kimia.


8.Benzoil peroksida

Mengaplikasikan Benzoyl peroxide untuk mengobati jerawat dan kulit berminyak, dapat meningkatkan risiko melanoma. Senyawa ini memiliki aktivitas penguat tumor kulit yang kuat. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan lemon atau minyak atsiri wortel.


9.Maskara

Jika Anda pernah mencium aroma maskara Anda, dan ada bau aneh, ini adalah bahan kimia penyebab kanker. Maskara sarat dengan bahan-bahan berbahaya, seperti alumunium, Retinyl Acetate, polimer beracun, petrolatum, pewangi, sulingan minyak bumi, formaldehyde, dan paraben yang menyebabkan penuaan. Untuk itu, jangan gunakan maskara yang berumur lebih dari 6 bulan. Selain itu, pakailah maskara bebas pewangi organik.


10.Krim pencerah kulit

Krim pemutih kulit digunakan untuk mengobati hiper pigmentasi dan mengandung merkuri dalam jumlah berlebih. 

 

#kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index