Hasil Uji Coba Italia vs Bosnia: Gli Azzurri Menang 1-0

Hasil Uji Coba Italia vs Bosnia: Gli Azzurri Menang 1-0
Gelandang Timnas Italia Davide Frattesi. (Twitter.com/@FabrizioRomano)

ITALIA -  Timnas Italia mengalahkan Bosnia 1-0 pada Senin (10/6/2024) dini hari WIB. Pemain gelandang Gli Azzurri, Davide Frattesi mencetak gol menakjubkan di babak pertama dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka menjelang Piala Eropa (Euro 2024) yang dimulai di Jerman 14 Juni mendatang.

Tuan rumah unggul di menit ke-38, ketika Frattesi mencetak gol dengan penyelesaian first-time yang luar biasa ke bagian atas gawang dari umpan silang Federico Chiesa.

"Masih ada ruang untuk perbaikan. Jika kami ingin siap, kami harus melakukan sesuatu yang lebih dan kami akan mencapainya," kata Frattesi kepada Rai.

"Kami menciptakan peluang, namun kami perlu mengelolanya dengan lebih baik karena jumlah peluang kami akan lebih sedikit di grup. Namun, kami melihat beberapa hal bagus,” lanjutnya.

Italia berada di grup B di Euro 2024 dengan calon lawan termasuk juara tiga kali Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Frattesi kini merupakan pencetak gol terbanyak Azzurri sejak debutnya pada Juni 2022, setelah mencetak lima gol dalam 15 pertandingan.

Namun, hasil ini membuat manajer Luciano Spalletti harus memikirkan banyak hal menjelang Euro karena sang juara bertahan kerap tampil tumpul di depan gawang dengan striker Gianluca Scamacca menyia-nyiakan sejumlah peluang.

Italia bahkan nyaris tertinggal di menit-menit awal, beruntung kiper Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tendangan rendah gelandang Bosnia Haris Hajradinovic.

Kiper Italia itu kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-18 saat Bosnia yang menghuni peringkat 74 dan gagal lolos ke Euro 2024, kembali mendapat peluang bagus melalui Jusuf Gazibegovic. Namun tendangan bebasnya mengarah tepat di bawah mistar.

“Kami melakukan apa yang harus kami lakukan,” kata Spalletti kepada Sky Sport. 

“Kami yakin bahwa kami memiliki tim yang bagus, kami hanya perlu masuk ke atmosfer pertandingan sesungguhnya,” katanya.

Spalletti membuat sembilan perubahan dari hasil imbang 0-0 hari Selasa lalu saat Italia melawan Turki. Ia mempertahankan penyerang Chiesa dan gelandang Jorginho di lineup awal.

Italia memulai pertandingan perdana Euro 2024 mereka pada Sabtu 16 Juni 2024 melawan Albania, sebelum menghadapi Spanyol pada 20 Juni 2024, dan Kroasia empat hari kemudian.

Berita Lainnya

Index