Dinas PUPR Gesa Pembangunan Drainase Jalan Bangau Sakti, Sudah Berjalan 27 Persen

Dinas PUPR Gesa Pembangunan Drainase Jalan Bangau Sakti, Sudah Berjalan 27 Persen

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus menggesa pembangunan drainase di Jalan Bangau Sakti, kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya. Hingga saat ini progres pengerjaan drainase sudah mencapai 27 persen.

"Pembangunan drainase Jalan Bangau Sakti masih 27 persen," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (28/5/2024).

Selain pembanguan drainase, Dinas PUPR juga harus memasang box culvert (gorong-gorong ukuran besar). Setelah seluruh tahapan selesai, Jalan Bangau Sakti diaspal ulang (overlay).

Edu sapaan akrab Edward Riansyah mengatakan setelah pekerjaan drainsel mencapai 70 persen, baru lah pekerjaan overlay jalan dimulai.  

"Overlay akan dilakukan setelah pengerjaan drainase mencapai 70 persen," ujarnya.

Seperti diketahui, pekerjakan drainase di Jalan Bangau Sakti, Kecamatan Binawidya ini dilakukan sebab di sepanjang Jalan Bangau Sakti tidak memiliki drainase yang utuh dan layak. Sehingga aliran air tidak lancar hingga menyebabkan genangan dibeberapa titik badan jalan. Akibatnya jalan menjadi rusak.

Pengaspalan ulang (overlay) Jalan Bangau Sakti dimulai dengan perbaikan drainase terlebih dahulu. Setelah drainase selesai dibangun, Jalan Bangau Sakti dioverlay.

"Intensitas hujan yang tinggi serta pembuangan limbah rumah tangga membuat tim di lapangan memiliki rintangan tersendiri. Akan tetapi, kami meyakini bahwa pengerjaan Jalan Bangau Sakti bisa dikerjakan sesuai target," ungkapnya.

Agar, Jalan Bangau Sakti ini bisa digunakan oleh masyarakat dan mahasiswa. Masyarakat diimbau agar menempuh jalan alternatif selama overlay Jalan Bangau Sakti. 

Berita Lainnya

Index