Tak Perlu Minum Obat, 10 Masalah Kesehatan Ini Bisa Diatasi dengan Air Lemon

Tak Perlu Minum Obat, 10 Masalah Kesehatan Ini Bisa Diatasi dengan Air Lemon
Lemon

CELOTEHRIAU.COM-Praktik minum air lemon di pagi hari merupakan salah satu kebiasaan paling sehat yang bisa Anda lakukan. Ini adalah cara yang paling efektif untuk mendetoksifikasi tubuh dan memberikan nutrisi, antioksidan, vitamin dan mineral yang dibutuhkan.

Minuman ini dapat membantu menurunkan berat badan, membantu melancarkan pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menawarkan segudang manfaat kesehatan lainnya.

"Air lemon adalah sumber yang baik untuk beberapa mineral alkali, seperti kalsium dan kalium. Ketika air lemon dikonsumsi, mineralnya dapat berdisosiasi dalam aliran darah untuk memiliki efek alkaliasi," menurut Dr. Passler, ahli gizi terkenal.

"Kalium adalah nutrisi utama untuk metabolisme yang sehat. Selain itu, karena membantu pencernaan protein dan lemak, ia dapat memainkan peran tidak langsung dalam produksi dan pengisian otot yang dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk membakar kalori."

Berikut sepuluh masalah kesehatan yang bisa diatasi hanya dengan minum air lemon.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Karena tinggi vitamin C, air lemon dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral yang dibutuhkan, dengan demikian dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, air lemon juga dapat mendukung fungsi sitem limfatik dan memudahkan eliminasi patogen.


Mengatasi peradangan

Konsumsi air lemon secara teratur dapat mengobati dan mencegah peradangan pada tubuh.


Penyakit GERD

Konsumsi air lemon secara teratur selama 2 minggu, secara drastis dapat memperbaiki gejala GERD, yang juga dikenal sebagai refluks asam.


Mencegah batu ginjal

Tingginya kadar kalium dalam lemon mampu mencegah peningkatan sitrat dalam urine dan pembentukan batu ginjal.


Mengurangi nyeri sendi dan pembengkakan

Konsumsi obat alami ini dapat menenangkan peradangan dan mengurangi pembengkakan serta nyeri sendi.


Mengobati pilek dan flu

Lemon kaya akan antioksidan, sehingga secara efektif dapat mengobati pilek dan flu, dengan cepat menghilangkan gejalanya.


Menyembuhkan jerawat

Air lemon dapat menetralkan keasaman berlebih dalam tubuh di pagi hari, dengan demikian dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat


Mengobati nyeri kandung empedu

Jika dikonsumsi setelah makan, akan membantu Anda mengurangi rasa sakit kandung empedu


Meredakan fibromyalgia

Air lemon jika dikombinasikan dengan beberapa peregangan, akan membantu Anda meredakan nyeri otot akibat fibromyalgia.


Menurunkan berat badan

Hasil studi telah menunjukkan bahwa konsumsi air lemon di pagi hari dapat mencegah kenaikan berat badan, mempercepat metabolisme, mencegah mengidam makanan, dan mengatur gula darah. Selain itu, lemon mampu merangsang produksi empedu dan membuat Anda merasa kenyang.

 

#kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index