Bantai Kosta Rika, Kolombia ke Perempat Final Copa America 2024

Bantai Kosta Rika, Kolombia ke Perempat Final Copa America 2024

CELOTEHRIAU - Timnas Kolombia bantai Kosta Rika 3-0 dalam fase Grup D Copa America 2024. Hasil ini membawa Kolombia lolos perempat final.

Laga berlangsung di University of Phoenix Stadium, Sabtu (20/6/2024) pagi WIB. Kolombia tampil menggila.

Timnas Kolombia dan Kosta Rika memulai laga tidak dengan intensitas tinggi. Oleh dikarenakan, kedua tim secara perlayan berusaha mengembangkan pola permainan masing-masing dalam laga tersebut.

Tim asuhan Nestor Lorenzo baru berhasil membuka keunggulan atas Kosta Rika pada menit ke-31. Kepastian itu usai Luis Diaz mencetak gol dari tendangan penalti.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi dalam babak pertama. Sementara waktu, Kolombia berhasil mengungguli tim lawan dalam laga itu.

Babak kedua

Permainan ketat langsung ditunjukkan kedua tim dalam laga itu. Hal itu dengan intensitas tinggi laga yang dimainkan Timnas Kolombia dan Kosta Rika.

Namun, Kolombia berhasil kembali menambah keunggulan atas tim lawan dalam laga itu. Kepastian itu usao Davinson Sanchez mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Jhon Arias pada menit ke-51.

Los Cafeteros -julukan Timnas Kolombia- pun makin percaya diri memainkan laga. Sebab, mereka berhasil mencetak gol ketiga yang kali ini lewat Jhon Cordoba setelah memaksimalkan umpan James Rodriguez pada menit ke-62.

Sampai akhir babak kedua tidak ada gol tambahan dalam laga itu. Timnas Kolombia lun berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 3-0 atas Kosta Rika.

Susunan pemain Kolombia Vs Kosta Rika :

Kolombia : Camilo Vargas, Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica, Jefferson Lerma, R Rios, Jhin Arias, James Rodriguez, Luis Diaz, Jhon Cordoba.

Pelatih : Nestor Lorenzo

Kosta Rika : Patrick Sequeira, Francisco Calvo, Juan Pablo Vargas, Jeyland Mitchell, Ariel Lassiter, Brandon Aguilera, Orlando Galo Calderon, Haxzel Quiros, Manfred Ugalde, Warren Madrigal, Alvaro Zamora.

Pelatih : Gustavo Alfaro

Berita Lainnya

Index