Beragam Kuliner Meriahkan Semesta Berpesta 2024 di Pekanbaru

Beragam Kuliner Meriahkan Semesta Berpesta 2024 di Pekanbaru

PEKANBARU - Semesta Berpesta di Pekanbaru menghadirkan beragam kuliner menarik. Mulai dari makanan tradisonal hingga jajanan populer bisa ditemukan dalam event Semesta Berpesta di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Sabtu (29/6/2024).

Pantauan Beritasatu.com, Semesta Berpesta di Pekanbaru dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan acara senam zumba dan aerobik. Di sekitar venue tersedia berbagai macam tenant kuliner dari UMKM sekitar Pekanbaru.

Tenant yang hadir antara lain menjual makanan tradisional seperti sate padang, nasi gudeg, serta lontong lari.

Kemudian, juga ada jajanan populer di antaranya siomai, batagor, takoyaki, mi kuah laksa, satai taichan, burger, kebab, chicken katsu, hingga odeng.

Makanan yang dijual harganya cukup terjangkau, yakni dimulai dari Rp 15.000. Sejumlah UMKM menjual minuman segar seperti aneka jus. Selain itu, ada pula aneka es krim yang dijajankan.

Hadir pertama kali di Pekanbaru, Semesta Berpesta pun begitu menggairahkan UMKM sekitar. Apalagi, acara ini menjadi magnet bagi ribuan pengunjung dari Pekanbaru dan sekitarnya.

Para UMKM pun berharap Semesta Berpesta berdampak besar terhadap penjualan mereka. "Saya berharap dengan nantinya ada banyak orang yang hadir bisa menambah pendapatan," kata penjual satai padang, Yoga.

Hal senada disampaikan oleh Vini, penjual nasi gudeg di Semesta Berpesta Pekanbaru.

"Seneng sih dengan adanya acara seperti ini. Bisa mensejahterakan UMKM, apalagi banyak orang hadir. Jadi kesempatan bagus buat UMKM berjualan," ujarnya.

Semesta Berpesta Pekanbaru akan menghadirkan sejumlah musisi kenamaan Tanah Air yaitu Enau, Okaay, Repvblik, dan Wali. Selain konser musik, acara ini juga memiliki kegiatan menarik lainnya seperti karaoke hingga games-games menarik berhadiah.

Berita Lainnya

Index