Lewati Adu Penalti, Meksiko Tantang Haiti di Semifinal Piala Emas

Lewati Adu Penalti, Meksiko Tantang Haiti di Semifinal Piala Emas
Duel Meksiko vs Kosta Rika.

CELOTEHRIAU.COM-  Meksiko sukses mengantongi tiket ke semifinal Piala Emas CONCACAF 2019. El Tri menaklukkan Kosta Rika 5-4 (1-1) lewat adu penalti di NRG Stadium, Houston, Amerika Serikat, Minggu pagi WIB, 30 Juni 2019.

Meksiko unggul lebih dulu di menit 44, lewat lesakkan Raul Jimenez. Gol ini bermula dari pergerakan Rodolfo Pizarro di sisi kiri pertahanan Kosta Rika.

Pizarro memberikan bola pada Jimenez yang berada di kotak penalti. Tendangan pertama pemain Wolverhampton Wanderers ini sempat diblok bek Kosta Rika. Namun, dia kembali melepaskan tendangan yang berbuah gol.

Kosta Rika terus bersemangat menyamakan kedudukan. Gol yang ditunggu akhirnya hadir di menit 52, lewat penalti yang diambil Bryan Ruiz. Penalti diberikan usai Joel Campbell diganjal Luis Rodriguez di kotak terlarang.

Pertandingan lalu dilanjutkan dengan extra time2x45 menit. Namun, tak ada gol tambahan tercipta, hingga duel harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Adu penalti berlangsung menegangkan. Eksekutor pertama Meksiko, Raul Jimenez gagal mengeksekusi penalti. Tapi, kedudukan tetap imbang karena karena eksekutor ketiga Meksiko, Randall Leal, juga gagal menceploskan si kulit bundar.

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa akhirnya menjadi pahlawan. Dia menggagalkan tendangan penalti keenam Meksiko yang diambil, Keysher Fuller.

Meksiko memastikan kemenangan 5-4 lewat adu penalti. Mereka akan menghadapi Haiti di semifinal, yang secara mengejutkan mengalahkan Kanada 3-2.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index