UNRI Wisuda Sebanyak 2.181 Mahasiswa

UNRI Wisuda Sebanyak 2.181 Mahasiswa

PEKANBARU- Universitas Riau (UNRI) Menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Program Pascasarjana ke-57, Program Profesi ke-51, Program Sarjana ke-120, dan Program Diploma ke-61, yang berlangsung di Gedung PKM Kampus Patimura UNRI Gobah, Senin (22/7/2024). 

Rektor UNRI, Sri Indarti mengatakan bahwa UNRI pada Wisuda Periode Juli 2024, mewisuda sebanyak 2.181 mahasiswa. Dengan rincian, program pascasarjana doktoral S3 sebanyak 3 orang, program S2 sebanyak 18 orang, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik sebanyak 394 orang, fakultas ekonomi dan bisnis sebanyak 264 orang, fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam sebanyak 121 orang.

Selanjutnya, fakultas perikanan dan kelautan sebanyak 132 orang, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan sebanyak 447 orang, fakultas pertanian sebanyak 174 orang, fakultas teknik 269 orang, fakultas hukum sebanyak 115 orang, fakultas kedokteran sebanyak 171 orang, fakultas keperawatan sebanyak 73 orang. 

"Dengan demikian, sejak 1962 sejak berdirinya hingga sekarang UNRI telah menghasilkan lulusan sebanyak 131.260 orang," jelasnya. 

Pada kesempatan itu, Sri Indarti tidak lupa menyiapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menggapai mimpinya hari ini. Ia berharap para lulusan UNRI tersebut dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan selama dalam bangku perkuliahan. 

Ia juga menyebut bahwa kenyataan saat ini, para wisudawan dan wisudawati memiliki tanggung jawab besar, sebab masyarakat menantikan lulusan yang berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, dan kompeten yang kelak menjadi pemimpin-pemimpin dimasa depandepan, terutama dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

"Hari ini kita berkumpul dalam kebahagiaan untuk merayakan capaian yang luar biasa para wisudawan dan wisudawati. Keberhasilan ini membuktikan bahwa kegigihan dan semangat yang tidak kenal menyerahm telah membuahkan hasil yang telah didamba-dambakan atau yang dicita-citakan, " imbuhnya. 

"Selamat atas pencapaian luar biasa para wisudawan dan wisudawati hari ini. Wisuda adalah momen bersejarah dalam kehidupan saudara saudari," pungkas Sri Indarti. 

Berita Lainnya

Index