Nomor Antrian Habis, Banyak Emak -Emak Balik Kanan Mau Daftar Di SMAN2 Siak Hulu

Nomor Antrian Habis, Banyak Emak -Emak Balik Kanan Mau Daftar Di SMAN2 Siak Hulu
SMA 2 Siak Hulu

CELOTEHRIAU.COM-Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK tahun 2019 dimulai hari ini, Senin (1/7/2019). Masyarakat berbondong-bondong datang ke sekolah sesuai zonasi untuk mendaftarkan anaknya.

Seperti di SMAN 2 Siak Hulu, Kampar, Riau. Mulai dari pukul 05.30 WIB sudah banyak masyarakat yang datang mengambil nomor antrean. Alhasil banyak masyarakat yang telat tidak mendapat nomor antrean. Karena hanya disediakan 150 nomor setiap harinya.

"Iya tidak dapat nomor antrean. Jam 07.00 WIB masa nomor antrean sudah habis. Terpaksa besok harus ke sini lagi lebih awal," kata salah satu masyarakat Desa Kubang Jaya, Yani, kepada wartawan.

Dia mengatakan, ia mendaftar sesuai tempat tinggal sesuai zonasi sekolah. Hanya saja kalau tidak didaftarkan segera khwatir kuota bisa habis.

"Kami asli orang sini (Kubang Jaya). Walau rumah kami dekat sekolah, tapi prosedur tetap diikuti karena pendaftaran cuma tiga hari, kalau tidak nanti tak dapat kuota," ujarnya.

Sementara itu, petugas PPDB SMAN 2 Siak Hulu, Syarifuddin, menyampaikan, setiap harinya nomor antrean disiapkan 150 nomor. Karena itu dia berharap bagi masyarakat yang belum mendapat nomor antrean harus datang lagi besok.

"Nomor antrean hanya 150 pak. Kalau kita terima semuanya takutnya tak terlayani. Makanya kalau yang tak dapat hari ini besok bisa datang lebih cepat, karena tadi jam 05.30 WIB sudah banyak yang datang," ujarnya.

Pantauan wartawan, bagi peserta didik yang mendapat nomor antrean diminta melengkapi berkas pendaftaran sebelum masuk ruang verifikasi data/seleksi bahan persyaratan.

Kemudian bagi yang sudah verifikasi data, peserta diminta untuk mengambil nomor antrean untuk proses di ruang input data.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index