Istri Laporkan Suami ke Polres Bulukumba karena Nikahi Adik Bungsu

Istri Laporkan Suami ke Polres Bulukumba karena Nikahi Adik Bungsu

CELOTEHRIAU.COM- Kasus pernikahan sedarah terjadi di Kabupaten Bulukumba menghebohkan publik sejak dua hari terakhir. 

Peristiwa pernikahan terlarang ini terjadi di salah satu dusun di Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Peristiwa pernikahan bersaudara kandung ini terungkap saat istri sang pria melaporkannya ke Satuan Reskrim Polres Bulukumba, Senin (1/7/2019).

Istrinya bernama HV (28) melaporkan suaminya AN (32) atas dugaan perzinahan yang dilakukan dengan saudaranya sendiri. Menurut HV, suaminya menodai adik kandungnya hingga hamil empat bulan saat ini.

"Saya meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap AN. Dia telah berzina dengan adiknya, keadilan harus ditegakkan," ujar HV saat ditemui awak media usai melaporkan suaminya di Mapolres.

HV mengaku bahwa suaminya telah menikahi adik iparnya itu. Pernikahan itu terjadi enam hari lalu di Kalimantan. 

"Awalnya saya tidak curiga atas kejadian ini, karena itu sangat tidak mungkin dilakukan. Namun kami baru tahu kalau mereka telah lama bersama dan perzinahan ini terjadi sudah sejak tiga bulan terakhir. Ini juga baru saya ketahui setelah mereka berdua ke Kalimantan dan saya melihat video pernikahan mereka berdua," ungkapnya.

RS, saudara kandung AN yang ikut mendampingi HV mengaku bahwa AN adalah anak ketiga dari tujuh bersaudara. Sedangkan  adiknya yang dinikahi adalah anak bungsu.

"Kalau bisa diproses hukum. Seandainya masih berlaku hukum adat, maka saya juga meminta untuk itu. Dia (AN) telah menikahi adiknya sendiri," tegasnya.

Bahkan atas peristiwa ini, AN tak lagi diterima untuk kembali ke kampung halamannya. Atas perbuatan bejatnya itu, AN membuat kesal kerabat dan saudaranya.

"Semua saudara dan istrinya tidak menerimanya lagi berdomisili di Desa Salemba. Harapannya kita melalui proses hukum walaupun keduanya bersaudara kandung," ujar Andi Agung, Kades Salemba ikut mendampingi.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra membenarkan laporan tersebut. Saat ini pihaknya telah mendalami laporan tersebut dan meminta keterangan dari korban dan kerabat korban dan pelaku.

Diketahui, HV saat ini telah dikarunia satu anak yang duduk di bangku kelas satu sekolah dasar. 

#nasional

Index

Berita Lainnya

Index