200 Tenaga Medis Siap Layani Kesehatan Jemaah Calon Haji (CJH) di Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau.

200 Tenaga Medis Siap Layani Kesehatan Jemaah Calon Haji (CJH) di Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau.

CELOTEHRIAU.COM- Pemerintah Provinsi Riau menyiapkan 200 tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan  kesehatan para JCH dari 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau saat tiba di Asrama EHA. 

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada wartawan, Selasa (2/7/2019), mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan saat JCH masuk ke asrama EHA untuk memastikan kondisi kesehatan jemaah sebelum berangkat ke Batam. 

"Selain tenaga medis, kita juga siapkan obat-obatan untuk para JCH. Nanti kita siapkan klinik di Embarkasi Antara, dan ambulance," ujarnya. 

Lebih lanjut Mimi menyampaikan, selain di EHA Riau tenaga medis juga disiapkan di Batam. Di sana jemaah akan dilakukan pengecekan kesehatan sebelum berangkat ke Mekkah. 

"Kita juga lakukan kerjasama dengan rumah sakit di Riau dan Batam yang akan dijadikan sebagai rumah sakit rujukan bagi JCH asal Riau," 

Untuk di Pekanbaru, sebut Mimi, pihaknya menjadikan Rumah Sakit Arifin Achmad dan Rumah Sakit Awal Bros Sudirman sebagai rumah sakit rujukan bagi jemaah. 

"Kalau di Batam kita sudah melakukan komunikasi dengan Rumah Sakit Otorita Batam dan Rumah Sakit Awal Bros Batam," tutupnya.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index