Ghana dan Kamerun Pastikan Tempat di Fase Gugur Piala Afrika 2019

Ghana dan Kamerun Pastikan Tempat di Fase Gugur Piala Afrika 2019
Piala Afrika 2019, Ghana vs Guinea-Bissau

CELOTEHRIAU.COM – Timnas Ghana akhirnya memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Afrika 2019 setelah menumbangkan Guinea-Bissau di partai terakhir Grup F. Thomas Partey cs menang dengan skor 2-0

Bermain di New Suez Stadium, Rabu dini hari WIB, 3 Juli 2019, Ghana turun dengan pemain bintangnya sejak awal laga. Kakak-beradik Jordan Ayew dan Andre Ayew main dari menit pertama.

Namun, sejumlah peluang yang didapat belum mampu memecah kebuntuan di babak pertama. Barulah di awal babak kedua, Jordan Ayew mencetak gol untuk membawa timnya unggul dan memperbesar peluang lolos ke fase knockout.

Ghana akhirnya memastikan satu tiket di babak 16 besar setelah penggawa Atletico Madrid, Thomas Partey, menambah keunggulan di menit 72. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Ghana lolos dengan status juara Grup F. Tim besutan Kwasi Appiah unggul agresivitas gol dari Kamerun yang menempati runner up.

Di laga lainnya, Kamerun hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Benin di Ismaïlia Stadium. Hasil ini membuat mereka lolos namun sebagai peringkat dua Grup F.

Pada babak 16 besar, Kamerun bakal menghadapi lawan berat. Tim asuhan Clarence Seedorf ini akan bersua Nigeria.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index