Magis Samba Jesus Bantu Brasil Gulung Argentina, Melaju ke Final

Magis Samba Jesus Bantu Brasil Gulung Argentina, Melaju ke Final
Skuat Brasil bersukacita

CELOTEHRIAU.COM – Brasil memperpanjang tren positif atas Argentina. Jumpa dalam semifinal Copa America di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Selasa 2 Juli 2019 atau Rabu dini hari WIB, Brasil menang dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut membuat Brasil tak pernah kalah dari Argentina di 11 laga kompetitif. Pun, Brasil meneruskan tren positif dengan selalu lolos ke final ketika tujuh kali tembus empat besar.

Tanda-tanda kemenangan Brasil sudah terlihat sejak awal laga. Mereka mampu mengontrol laga dan memberikan beberapa ancaman.

Baru pada menit 19, Brasil baru bisa cetak gol. Umpan tarik Roberto Firmino berhasil menemui Gabriel Jesus.

Tanpa pikir panjang, Jesus langsung menghantam bola dan kiper Argentina, Franco Armani, tak berkutik.

Kebobolan, Argentina mencoba bangkit. Mereka mulai memberikan beberapa ancaman kepada Brasil.

Peluang terbaik Brasil muncul di menit 30. Sergio Aguero menyambar umpan lambung Lionel Messi lewat tandukannya. Sial, bola masih menghantam mistar gawang.

Messi sempat beraksi di menit 38, melewati tiga pemain lawan, dan melepaskan tembakan. Namun, arah bola masih melambung. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga jeda.

Argentina sempat menunjukkan tanda kebangkitan di babak kedua. Trio Lautaro Martinez, Aguero, dan Messi, beberapa kali mengancam gawang Brasil.

Menit 50, Martinez hampir saja menjebol gawang Brasil. Sepakan volinya, usai menyambar umpan lambung Aguero, bisa diantisipasi oleh Alisson Becker, kiper Brasil.

Di menit 66, Messi melepaskan sepakan yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Brasil. Lagi-lagi, Alisson berhasil mengantisipasinya.

Asyik menyerang, Argentina malah kebobolan di menit 71. Berawal dari aksi ciamik Gabriel Jesus, yang melewati tiga pemain Argentina, Firmino mencoba mencari posisi terbaik  di kotak penalti.

Kemudian, Jesus sadar posisi Firmino lebih baik dan mengirimkan umpan. Boom! Firmino tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Argentina yang sudah kosong, Brasil unggul 2-0.

Gol ini memancing emosi para pemain Argentina. Mereka tampak frustrasi dan beberapa pemain terlibat friksi. Dan hingga akhir laga, skor 2-0 untuk keunggulan Brasil bertahan.

Susunan Pemain
Brasil: Alisson Becker (GK); Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos (Joao Miranda 64'), Alex Sandro; Arthur Melo, Casemiro; Everton (Willian 46'), Philippe Coutinho, Gabriel Jesus (Allan 80'), Roberto Firmino.

Argentina: Franco Armani (GK); Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico (Paulo Dybala 85’); Leandro Paredes, Rodrigo de Paul (Giovani Lo Celso 67'), Marcos Acuna (Angel Di Maria 59'); Lionel Messi; Lautaro Martinez, Sergio Aguero.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index