PON 2024/XXI Aceh-Sumut

Hari Kedua Pertandingan Cabor Senam, Abiyu Raffi dan M Afrizal Persembahkan Medai Emas dan Perak dari Nomor All Round

Hari Kedua Pertandingan Cabor Senam, Abiyu Raffi dan M Afrizal Persembahkan Medai Emas dan Perak  dari Nomor All Round
Pelatih Senam Riau Ahmad Markos SE diapit dua pesenam peraih medali dari nomor All Round Abiyyu Raffi danbM Afrizal. (Humas KONI Riau for celotehriau. com)

PEKANBARU,celotehriau.com -Kamis (29/8)2024), atau hari kedua pertandingan cabang olahraga Senam PON XXI Aceh Sumut  yang digelar di GOR Serba Guna Disporasu Deli Serdang,  pesenam andalan Riau kembali mendulang medali.

Setelah Rabu (28/9/2024) mendulang medali emas lewat nomor Tim regu putra, Kamis (29/8/2024) , Abiyu Raffi dan Muhammad Afrizal menyumbangkan kembali medali dari nomor all round (serba bisa).

Abiyu Raffi mencetak skor tertinggi dengan nilai 74, 732 , diikuti Muhammad Afrizal dengan skor 73, 965. Sementara peringkat ketiga disegel pesenam Sumatera Selatan atas nama  Fajar Abdul Rohman Al 'Ali dengan nilai 72, 665 poin.

Tambahan medali ini membuat Riau untuk sementara mengemas dua medali emas satu medali perakperak dan menjadi peringkat pertama dalam daftar perolehan medali dari cabor senam. 

Sementara di nomor all round putri dua pesenam DKI Jakarta bertengger diurutan pertama dan kedua. Yakni Nadia Indah Amalia dengan nilai 45, 732 dan Trithalia dengan skor 45, 365, diikuti pesenam Jawa Timur diperingkat ketiga dengan poin 45, 132.

Ketua KONI Riau H Iskandar Hoesin bersyukur dan mengapresiasi kerja keras pelatih dan atlet selama bertandung.

“Alhamdulillah, atlet senam kita kembali menyumbangkan medali emas bagi kontingen Riau. Ini hasil yang luar biasa dan prestasi yang membanggakan bagi Riau. Tambahan dua medali pada hari ini menambah pundi-pundi medali emas bagi Riau untuk Cabor senam,” ujar Ketua umum KONI Riau usai pengalungan medali.

Dengan hasil ini kata Iskandar, untuk sementara Riau sudah mengoleksi dua  medali emas, dan 1 medali perak. " Saya berharap pesenam Riau lainnya bisa ikut menyumbangkan medali emas di hari ketiga pertandingan cabor senam Jumat (30/8/2024) besok, ” harap.Iskandar..

Senada pelatih senam Riau, Ahmad Markos SE , mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.  Abiyu tampil maksimal, begitu juga dengan M Afrizal yang ikut menyumbangkan medali perak. Perjuangan untuk mencapai target lima medali emas masih terbuka disisa pertandingan cabor senam.

“Alhamdulillah dua medali emas dan satu medali perak sudah kita raih. Abiyu Rafi dan Afrizal tampil maksimal, mereka membuktikan bisa meraih medali bagi kontingen Riau. Insya Allah pundi -pundi medalinakan bertambah dari senam,” kata Markos.

Ahmad Markos  optimis anak-anak asuhnya akan mampu menyumbangkan medali emas di nomor perorangan. Dan 6 pesenam Riau yang tampil diharapkan bisa tampil di nomor andalan masing-masing.

“Besok Jumat (30/8/2024) anak-anak kembali bertanding, semua masuk final .Tiga  alat putra dan 2 alat putri. Kita liat besok, siapa saja yang meraih medali emas. Semuanya turun, baik pesenam putra dan putri.Lima medali emas Insya Allah tercapai di nomor favorit masing-masing. Semua punya kemampuan,” tegasnya.. (***/CR3) 


 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index