Baru Babak 2, Nadal dan Federer Harus Jatuh Bangun untuk Lolos

Baru Babak 2, Nadal dan Federer Harus Jatuh Bangun untuk Lolos
Petenis asal Swiss, Roger Federer.

CELOTEHRIAU.COM – Petenis unggulan kedua Wimbledon 2019, Roger Federer, sudah harus jatuh bangun dalam perjuangannya untuk lolos ke babak ketiga. Dia menemui perlawanan yang gigih dari petenis tuan rumah, Jay Clarke.

Bermain di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Jumat dini hari WIB, 5 Juli 2019, Federer sempat menang mudah di set pertama. Petenis asal Swiss ini unggul telak dengan skor 6-1.

Barulah di set kedua, Clarke berhasil menyulitkan Federer. Tanpa lelah, petenis 20 tahun itu mengejar poin hingga akhirnya set harus ditentukan dengan tie break. Sayangnya, Clarke gagal menuntaskan perjuangannya lantaran set kedua kembali direbut Federer dengan 7(7)-6(3).

Pengalaman yang dimiliki oleh Federer membuatnya lolos ke babak ketiga setelah di set ketiga kembali menang dengan skor 6-2. Petenis 37 tahun itu membutuhkan waktu 97 menit untuk memenangkan pertandingan.

Hasil serupa diraih oleh rival abadi Federer, Rafael Nadal. Tapi, dengan perjuangan yang lebih keras.

Jawara French Open tahun ini harus melewati empat set dan dua kali tie break melawan wakil Australia, Nick Kyrgios. Beruntung, perjuangannya selama tiga jam tak sia-sia dan berakhir dengan kemenangan.

Di set pertama, Nadal berhasil menang 6-3. Skor serupa kembali mengakhiri set kedua, namun untuk keunggulan Kyrgios.

Kyrgios terbukti menjadi lawan yang sangat menyulitkan Nadal di babak ini. Beruntung, petenis asal Spanyol itu kembali merebut set ketiga dengan skor 7(7)-6(5).

Di set pemungkas, Nadal kembali menunjukkan kebolehannya. Meski pada akhirnya, pemenang ditentukan lewat tie break 7(7)-6(3).

Di babak selanjutnya, Federer dan Nadal sama-sama berhadapan dengan wakil Prancis. Federer berjumpa Lucas Pouille, sedangkan Nadal bakal bersua Jo-Wilfried Tsonga.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index