Ini Pesan Gubri unyuk JCH Riau

Sabtu, 06 Juli 2019 - 07:11:30 WIB Cetak

Gubri H Syamsuar

CELOTEHRIAU.COM- Gubernur Riau Syamsuar berpesan kepada Jemaah Calon Haji (JCH) asal Riau untuk senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji karena di Mekkah cuacanya tidak sama dengan di Tanah Air.

Dikatakan gubernur kesehatan adalah yang paling utama dalam melaksanakan ibadah haji. Sehingga diharapkan dalam menjalankan rukun Islam ke Lima tersebut bisa berjalan dengan lancar.

"Yang penting jemaah harus mematuhi aturan, seperti petunjuk-petunjuk dari petugas pendamping haji di kloter masing-masing. Baik itu makan dan minum, termasuk saat bepegian harus melihat kondisi cuaca dan kondisi badan," pesannya.

Syamsuar juga berharap para JCH asal Riau semua sudah mengikuti manasik dan mendapat ilmu tentang tata cara melaksanakan ibadah haji dari para ustaz.

"Ilmu yang disampaikan ustaz itu tentunya harus menjadi perhatian jemaah, agar mereka dapat melaksanakan rukun dan wajib haji dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

Sebelumnya, jemaah haji asal Riau mulai diberangkatkan secara bertahap mulai Sabtu (6/7/2019) dini hari nanti dari Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru menuju Batam.

Namun sebelum berangkat pada JCH terlebih dahulu akan dilakukan pelepasan oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar di asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, jalan Mekar Sari, Pekanbaru.

 



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+