Polda Kirim 100 Brimob ke Papua, Amankan Freeport

Polda Kirim 100 Brimob ke Papua, Amankan Freeport

CELOTEHRIAU.COM-Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengirimkan 100 personil ke Brimob ke Papua, Rabu (17/7/2019) malam dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

Personil ini nantinya akan bergabung bersama Satgas Amole, yang terdiri dari personil Brimob Bali, Kalbar dan Sumbar. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan, personil yang dikirim akan bertugas di Papua selama 4 bulan. 

Untuk tim Brimob dari Polda Riau, keberangkatan dipimpin oleh AKP Sudianto Tohir. 

''100 personil ini akan bertugas bersama Brimob Polda Bali, Kalbar dan dari Sumbar,'' kata Sunarto. 

Lebih jauh sebut Sunarto, penugasan  Satgas Amole 2019 BKO Polda Papua ini akan ditempatkan pengamanan di PT Freeport Indonesia.

Sementara itu, mengantar keberangkatan 100 personil tersebut. Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan, Polda Riau kembali dipercaya dari pimpinan Polri untuk mengemban tugas yang teramat mulia. 

Personil Polda Riau yang akan BKO Polda Papua sejumlah 100 orang, kata Kapolda akan bertugas dalam kurun waktu kurang lebih 4 bulan bersamaan dengan personil dari Polda Bali, Polda Kalbar dan Polda Sumbar. 

''Tugas teman-teman disana, akan menjaga PT Freeport Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan tambang emas yang merupakan objek vital nasional,'' kata Kapolda. 

Dalam menjalankan tugas, kepada seluruh personil yang terlibat Kapolda meminta. Nantinya agar Satgas Amole dapat meningkatkan iman dan taqwa terhadap tuhan yang maha esa. 

''Kita berharap dengan kehadiran Satgas Amole Brimob Polda Riau nantinya dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan juga kelangsungan iklim produktifitas PT Freeport Indonesia,'' harap Kapolda. 

Kapolda juga mengharapkan, personil yang terlibat juga Smsegera dan secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas. Kemudian, senantiasa bertindak responsif dan memiliki militansi tinggi waspada dan siaga mengingat tingkat ancaman ditempat tugas cukup tinggi. 

''Jaga nama baik Polri, terlebih Polda Riau dan Brimob Polda Riau pada khususnya dimata masyarakat Papua. Maka, saya ucapkan selamat bertugas, jangan bergerak sendiri, perhatikan setiap arahan dari pimpinan,'' pesan Kapolda.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index