Aklamasi, Luna Agustin Terpilih Sebagai Ketua SMSI Riau 2024-2029

Aklamasi, Luna Agustin Terpilih Sebagai Ketua SMSI Riau 2024-2029

PEKANBARU, celotehriau.com-- Musyawarah Provinsi (Musprov) I Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau berakhir dengan terpilihnya Luna Agustin secara aklamasi sebagai ketua SMSI Riau periode 2024-2029, Kamis 17 Oktober 2024 siang.

Pemilik Media siber iniriau.com tersebut terpilih secara aklamasi setelah dua calon lainnya yakni Bambang Irawan Saputra dan Zulmiron menyatakan tidak bersedia melanjutkan pencalonan.

"Saya dengan ini menyatakan bersedia untuk tidak melanjutkan pencalonan sebagai ketua SMSI Riau," ujar Bambang Irawan ketika diminta ksediaannya menjadi calon ketua oleh pimpinan sidang.

"Dan akan mendukung sepenuhnya Buk Luna sebagai ketua," sambungnya mengakhiri.

Hal yang sama juga disampaikan calon lainnya Zulmiron, dia mengaku tidak bersedia menjadi calon Ketua dan dengan sepenuhnya mendukung Luna Agustin untuk melanjutkan menjadi Ketua SMSI.

"Dengan ini saya menyatakan tidak bersedia mencalonkan diri, terimkasih kepada yang telah memberikan dukungan, dan saya dengan tegas juga menyatakan mendukung sepenuhnya buk Luna kembali memimpin SMSI Riau,"Zulmiron menegaskan.

Dengan demikian, berdasarkan tata tertib sidang yang telah disepakati bersama oleh peserta Musprov sebelumnya, maka Luna Agustin yang menyatakan bersedia maju, maka ditetapkan sebagai ketua SMSI Riau periode 2024-2029 secara aklamasi.

Luna yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua melanjutkan kepemimpinan Novrizon Burman yang terpilih sebagai pengurus SMSI pusat, usai ditetapkan sebagai Ketua dengan menerima bendera petaka yang diserahkan Wakil Ketua Umum Organisasi, Daerah dan Pendataan SMSI Pusat Yono Hartono.

Luna dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih atas dukungan para pemilik Media yang tergabung dalam SMSI kepada dirinya untuk memimpin organisasi tersebut.

"Terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan semua. Dan ke depan kita berkomitmen untuk bisa terus meningkatkan pendapatan para anggota SMSI. Dan hendaknya kita juga terus semakin solid dalam mensukseskan berbagai program kerja," imbuhnya.

Sementara Yono Hartono dalam sambutan penutup kegitan Musprov menyampaikan ucapan selamat kepada Luna Agustin yang dipercaya kembali memimpin SMSI Riau.

"Alhamdulillah Musprov I SMSI Riau sudah berhasil dilaksanakan dengan penuh kegembiraan, dan tentunya kita berharap kepengurusan SMSI Riau periode 2024-2029 bisa terus membawa kemajuan bagi organisasi, kuncinya kebersamaan, dan saling percaya," pungkasnya.

Dewan Pakar SMSI Pusat yang juga Ketua Umum PWI Pusat Zulmansyah Sekedang, Dewan Penasehat Helmi Burman, Kazzaini Ks, Oberlin Marbun.
 

Dari kabupaten/kota dihadiri Ketua SMSI Kota Dumai Khairul Ikhwan, Ketua SMSI Kabupaten Siak Yanti Sugrianti didampingi dua orang Jajaran Pengurus SMSI Kabupaten Siak dan Ketua SMSI Kabupaten Indragiri Hulu Efril Reza.

Sementara pimpinan sidang musprov yakni diketuai oleh Fendri Jaswir dengan anggota Kazzaini Ks dan Anthony Harry. (rls)

Berita Lainnya

Index