Angkutan Sampah Sering Telat, Pj Walikota Pekanbaru: Karena Pemko Lambat Bayar

Angkutan Sampah Sering Telat, Pj Walikota Pekanbaru: Karena Pemko Lambat Bayar

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengungkap, lambatnya pengangkutan sampah di zona 1 dan 2. Lambatnya pengangkutan sampah tersebut lantaran pembayaran dari Pemko Pekanbaru sering telat.

Risnandar menyebut, Pemko Pekanbaru sering telat melakukan pembayaran uang operasional kepada pihak ketiga setiap bulannya. Sehingga berdampak pada operasional angkutan sampah.

"Jadi kenapa teman-teman zona 1 dan zona 2 itu lambat melaksanakan kegiatan, karena memang perjanjian yang ada kita Pemko lambat membayar," ungkap Risnandar, Rabu (16/10/2024).

Sehingga mereka (pihak ketiga) dari sisi operasional juga mengalami perlambatan. Risnandar meminta membayarkan skala prioritas setiap bulannya.

"Memang setiap bulan itu ada skala prioritas yang harus kita layani. Kalau tidak salah saya ada enam itu, pencairan-pencairan yang memang itu skala prioritas, salah satunya masalah persampahan," ujarnya.

Dikatakannya, perjanjian yang sudah ada dengan pihak ketiga setiap bulan harus dibayarkan. Sehingga operasional mereka bisa berjalan.

"Kalau sudah sesuai SOP kerja, gampang kita meminta pertanggungjawaban. Tapi kita tidak bayar, dia bisa bertanya balik, uang BBM-nya tidak ada. Nah itulah SOP kerja yang sudah kita susun," jelasnya.

Berita Lainnya

Index