UAS Satukan Calon Wali Kota Pekanbaru Dukung Riau Bermarwah

UAS Satukan Calon Wali Kota Pekanbaru Dukung Riau Bermarwah

PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) menggelar pertemuan dengan seluruh calon wali kota Pekanbaru di Kedai Kopi Hokki, Jalan Subrantas, Panam, Pekanbaru, Ahad pagi (20/10/2024). Dalam acara tersebut, UAS didampingi calon gubernur Riau Abdul Wahid dan calon wakil gubernur Riau SF Hariyanto.

Suasana berlangsung hangat dengan gelak tawa, terutama saat UAS melontarkan pantun Melayu. Salah satu pantun yang disampaikan UAS, "Dari Pekanbaru ke Jakarta, Dari Jakarta terus ke Makkah, Semua calon wali kota, Sepakat memilih Bermarwah." Kontan saja disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Dalam kesempatan itu, UAS juga mengajak seluruh pendukung calon wali kota Pekanbaru untuk mendukung Abdul Wahid dan SF Hariyanto pada Pilgubri 2024.

"Kalau Indonesia mau lihat Pilkada damai, maka datanglah ke Pekanbaru. Seluruh calon wali kota duduk satu meja," ujar UAS, yang dikenal sebagai penceramah berpengaruh di Indonesia ini.

Calon gubernur Abdul Wahid turut berpartisipasi dengan melantunkan pantun yang disambut meriah oleh para calon walikota. "Kalau tuan membeli paku, beli juga batu bata, Riau rumah semua suku, Bermarwah gubernur semua wali kota."

Wahid menambahkan bahwa pertemuan ini adalah bukti bahwa UAS merupakan tokoh pemersatu bangsa, yang mampu mengumpulkan seluruh calon wali kota Pekanbaru untuk satu tujuan, yaitu mewujudkan Riau Bermarwah.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa calon wali kota Pekanbaru, termasuk pasangan calon nomor Intsiawati Ayus dan Taufik Arrahman, calon wakil wali kota Kharisman Risanda, Desrayani Bibra, dan Markarius Anwar. Setiap calon diberi kesempatan untuk menyapa para pendukungnya.

Di akhir acara, UAS menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kebersamaan dalam Pilkada. Menurutnya, Riau dapat menjadi contoh pelaksanaan Pilkada yang damai, di mana seluruh calon bisa menjaga harmoni selama proses pemilihan.

Berita Lainnya

Index